Breaking News:

Sekda Kukuhkan Jaringan Laskar Nusabangsa Ketapang Periode 2021-2024

Pelantikan tersebut juga dirangkai dengan Focus Group Discussion (FGD) terkait peran serta Ormas dan LSM dalam berpartisipasi untuk mendukung program

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo Saat Mengukuhkan DPC Jaringan Laskar Nusabangsa (JLN) Ketapang periode 2021-2024. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jaringan Laskar Nusabangsa (JLN) Ketapang periode 2021-2024, di Aula Pendopo Bupati, Kamis 11 November 2021.

Pelantikan tersebut juga dirangkai dengan Focus Group Discussion (FGD) terkait peran serta Ormas dan LSM dalam berpartisipasi untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan daerah.

Pada kesempatan itu, Alexander Wilyo berharap pengurus DPC JLN Ketapang dapat memanfaatkan jaringan untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan daerah Kabupaten Ketapang.

Gerakan Mahasiswa Politap Peduli Kembali Galang Dana untuk Korban Banjir di Ketapang

"JLN ini kan memiliki jaringan sampai ke pusat. Asal mulanya JLN ini barisan pro Jokowi, dengan demikian mereka punya akses yang dekat ke presiden," kata Alexander. 

Menurut Alex sapaannya, kebijakan pemerintah daerah memilki keterbatasan. JLN diharapakan mampu menyuarakan kepada pemangku kebijakan dan pengambil keputusan hingga ke pemerintah pusat.

Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang

"Kita berharap JLN ini dapat berkontribusi positif memberikan kritikan yang solutif kepada pemerintah daerah terkait persoalan-persoalan di Kabupaten Ketapang, kami juga mengajak untuk bersama-sama membangun daerah," ujarnya.

Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Ketapang itu turut mengingatkan agar JLN memiliki respon yang tinggi dan peduli terhadap persoalan-persoalan dan isu-isu di daerah dalam rangka membantu pemerintah daerah.

"Seperti penanganan banjir yang saat ini sedang melanda berbagai wilayah kecamatan, serta ikut membantu Pemda mengajak masyarakat untuk vaksin dalam upaya kita mencegah penyebaran Covid-19 sehingga terbentuk herd immunity supaya kita bisa bebas dari pandemi dan seluruh kegiatan dalam berbagai kehidupan kita dapat kembali berjalan normal," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ketapang Andreas Hardi berharap, JLN dapat menjadi organsiasi yang mampu mewadahi aspirasi masyarakat hingga ke pedalaman.

"Sehingga menjadi corong masyarakat kita untuk menyampaikan aspirasinya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan," ujarnya.

Mantan Camat Sungai Laur tersebut juga berpesan agar JLN dapat menjadi organsiasi yang baik dan benar-benar membantu pemerintah dalam pembangunan.

Pedagang di Ketapang Akui Sepi Pembeli saat Air Menggenang

Sementara itu, Ketua DPC JLN Ketapang Andrianus mengatakan, pihaknya akan ikut serta berpartisipasi dan mengawal program pemerintah daerah maupun pusat.

Kepengurusan DPC JLN Ketapang sudah terbentuk di 19 kecamatan se Kabupaten Ketapang.

"Dalam waktu dekat ini kami akan memberikan rekomendasi berdasarkan hasil  Muscab ini, rekomendasi ini akan kami bawa ke pemerintah kabupaten," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved