Breaking News:

Pelajar MAN Ngabang Terima Vaksinasi Jenis Pfizer Tahap Pertama

Terlihat petugas dari Polsek Ngabang melaksanakan pengamanan dan pemantauan pada program pemberian vaksinasi tahap I bagi remaja usia 12-17 tahun

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pelaksanaan vaksinasi di MAN Ngabang pada Kamis 11 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pelajar MAN Ngabang mendapat vaksinasi dosis ke 1 jenis Pfizer yang dilaksanakan di sekolah mereka pada Kamis 11 November 2021.

Terlihat petugas dari Polsek Ngabang melaksanakan pengamanan dan pemantauan pada program pemberian vaksinasi tahap I bagi remaja usia 12-17 tahun tersebut.

Anggota Polsek Ngabang Aiptu Rudiyansyah menerangkan, sebelum dilakukan vaksinasi, para peserta tersebut terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan atau screening.

"Iya benar, sebelum divaksin mereka discreening dulu, yakni meliputi pemeriksaan suhu badan, tekanan darah atau tensi, dan pemeriksaan riwayat kesehatan," ujarnya.

Berikut Rangkaian Kegiatan Polsek Sengah Temila Jajaran Polres Landak, Patroli hingga Sosialisasi

Lanjut Aiptu Rudiansyah, ada pun jumlah peserta yang dilakukan vaksinasi sebanyak 262 orang dengan penggunaan vaksin Pfizer.

Sementara itu Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan bahwa kegiatan pengamanan vaksin adalah bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah.

Yakni dalam mensukseskan vaksinasi serta pengendaliian dan penanggulangan Covid-19. Ia juga berpesan kepada warga agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Tentunya dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dan melaksanakan vaksinasi," harap Kapolsek.

Dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian, jalannya vaksinasi Covid-19 dapat berlangsung lancar, dan kondusif. Serta bisa menghimbau dan mengingatkan agar tetap dengan Prokes ketat.

"Selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved