Breaking News:

Hadir di Rakernas II DMI Pusat, Ria Norsan Sampaikan Program Untuk 3.423 Masjid Se Kalbar

Sehingga ada keselarasan dengan kondisi masing-masing daerah. Kemudian, Beliau juga mengajak umat untuk memakmurkan masjid.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri Rapat Kerja Nasional II (Rakernas II) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) di Jakarta, Kamis 11 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri Rapat Kerja Nasional II (Rakernas II) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) di Jakarta, Kamis 11 November 2021.

Kegiatan Rakernas II dibuka langsung oleh Muhammad Jusuf Kalla, selaku Ketua Umum PP DMI yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris DMI di 34 provinsi.

Pada Rakernas II tersebut, Ketua DMI Provinsi Kalbar, Ria Norsan mengatakan tiap perwakilan DMI seluruh Indonesia diberikan waktu 10 menit untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi DMI yang ada di wilayah Provinsi.

“Khusus Kalbar kita menyampaikan beberapa program seperti Sajadah Fajar, dan juga ATM Beras. Kemudian rencana membuat aplikasi untuk 3.423 masjid Se-Kalbar,” ujarnya kepada Tribun Pontianak,Kamis 11 November 2021.

BKPSDM Kota Pontianak Paparkan 90 Persen ASN Pemkot Sudah Jalani Vaksinasi

Kemudian juga kedepan DMI Provinsi Kalbar akan bekerjasama dengan Bank Syariah dan Bank Muamalat bagaimana menggerakkan ekonomi umat melalui gerai masjid.

“Disamping itu bagaimana kita membina dan memakmurkan masjid di daerah masing-masing. Jangan sampai masjid sudah dibangun semegah mungkin tapi tidak ada yang memakmurkannya,” ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa adapun arahan dari Ketua Umum PP DMI menjelaskan akan membuat komitmen bersama terkait pengaturan pengeras suara masjid pada saat azan, tarhim, pengajian, dan lain-lain.

Sehingga ada keselarasan dengan kondisi masing-masing daerah. Kemudian, Beliau juga mengajak umat untuk memakmurkan masjid.

Adapun beberapa agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut yakni penyampaian laporan keorganisasian dan kepemimpinan seluruh pimpinan wilayah DMI, dan menentukan pelaksanaan Muktamar VIII DMI yang akan diselenggarakan pada bulan November 2023.

Selain kedua agenda tersebut, Rakernas II DMI juga melakukan reposisi susunan kepengurusan pimpinan pusat.

Hal ini dilakukan agar DMI menjadi lebih kuat dalam memakmurkan masjid.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh pengurus DMI Pusat dan Wilayah, dan dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar, dan Ketua Panitia Pembangunan Gedung DMI, Rudiantara. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved