Breaking News:

Farhan Berharap Ide-ide Baru Dalam Menata Kota Ketapang

Kabupaten Ketapang ini memang daerah Delta yang mana daratannya sedikit tinggi dari permukaan sungai. Jadi, drainase saluran air menjadi penting

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Ketapang Farhan yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo saat memimpin kegiatan diskusi penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Online Single Submission (OSS) di Kawasan Perkotaan Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo memimpin kegiatan diskusi penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Online Single Submission (OSS) di Kawasan Perkotaan Ketapang, Rabu 10 November 2021 bertempat di Ruang Rapat Pendopo Bupati Ketapang.

Pada kesempatan tersebut, Farhan berpesan kepada seluruh perangkat daerah yang hadir untuk menemukan pola pikir terkait formulasi penyusunan rencana tersebut.

"Pemda harus terus mencari formulasi agar suatu wilayah tertata dengan baik sehingga pengaruh yang terkait dengan kondisi kemasyarakatan bisa tertata baik," kata Farhan.

Lebih lanjut, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu pun berharap ada ide-ide baru dalam menata Kota Ketapang.

Sekda Kukuhkan Jaringan Laskar Nusabangsa Ketapang Periode 2021-2024

"Kabupaten Ketapang ini memang daerah Delta yang mana daratannya sedikit tinggi dari permukaan sungai. Jadi, drainase saluran air menjadi penting bagi kota ketapang dan harus kita konsep dengan drainase yang besar sehingga bisa menjadi saluran induk pengeluaran air," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional RI, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syamsul Islami, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Edi Radiansyah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait dan tamu undangan lainnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved