Breaking News:

Debit Air Naik, Polisi di Sekadau Terus Upayakan Kamseltibcarlantas dan Imbau Pengendara Waspada

Untuk menjaga keselamatan berlalu lintas, Kabag Ops mengimbau pengguna jalan tetap waspada selama menggunakan kendaraan

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sekadau
Personel Polres Sekadau bantu warga naikkan motor ke rakit, Kamis 11 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU -Banjir yang melanda Kabupaten Sekadau dan sekitarnya belum menunjukkan tanda akan berakhir, bahkan debit air terus mengalami kenaikan.

Pada salah satu ruas jalan yang berada di desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir, ketinggian air kini telah mencapai 1 meter lebih sehingga menyulitkan aktivitas lokal maupun arus lalu lintas.

Menyikapi hal ini, Polres Sekadau tiada henti melakukan upaya dalam menyikapi bencana alam tersebut. Personel disiagakan dalam pengaturan jalan dan membantu kelancaran arus transportasi di tengah kondisi banjir.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops AKP Oloan Sihombing menyebutkan ada 2 ruas jalan yang mengalami macet akibat tingginya debit air yaitu desa Peniti dan desa Mungguk.

Bripka Suryadi Patroli di Lokasi Banjir Desa Binaan, Imbau Warga Waspada

"Akibat curah hujan tinggi, diperkirakan debit air terus meningkat dan tidak menutup kemungkinan menggenangi ruas jalan yang berada di dataran rendah lainnya," terang Kabag Ops Oloan Sihombing, Kamis 11 November 2021.

Personel polisi naikkan sepeda motor ke armada air untuk melewati jalan raya yang tergenang air, Kamis 2021.
Personel polisi naikkan sepeda motor ke armada air untuk melewati jalan raya yang tergenang air, Kamis 2021. 

Untuk menjaga keselamatan berlalu lintas, Kabag Ops mengimbau pengguna jalan tetap waspada selama menggunakan kendaraan. Menurutnya, faktor alam saat ini menimbulkan resiko kecelakaan lalu lintas.

"Hati-hati berkendara khususnya bagi pengguna sepeda motor. Waspadai kondisi alam saat ini. Kita sama-sama berharap banjir segera surut sehingga aktivitas dapat berjalan normal seperti biasa," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved