Breaking News:

BKPSDM Kota Pontianak Paparkan 90 Persen ASN Pemkot Sudah Jalani Vaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidig Handanu menyampaikan, digelarnya vaksinasi COVID-19 yang digelar untuk ASN tersebut, lantaran memang bebe

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ASN di kantor Wali Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 11 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak menggelar vaksinasi massal bagi ASN yang belum divaksin. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Yuni Rosdiah menyampaikan, ASN yang belum menerima vaksin tersebut lantaran ada yang sakit. 

"Hingga saat ini PNS yang sudah divaksin 90 persen dari jumlah 4.801 PNS dan sekitar 10 persen itu mereka belum bisa divaksin karena sakit," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidig Handanu menyampaikan, digelarnya vaksinasi COVID-19 yang digelar untuk ASN tersebut, lantaran memang beberapa waktu yang lalu terdapat ASN yang berhalangan atau sakit sehingga belum bisa menerima suntikan vaksin. 

Kadiskes Handanu Harap Masyarakat Segera Lapor ke Satgas Covid-19 Jika Terdapat Hambatan dan Keluhan

"Yang kita lakukan kepada ASN itu adalah tindakan sweeping, karena ada indikasi beberapa ASN belum divaksin, karena mereka belum sempat atau belum bersedia divaksin. Namun sesuai dengan edaran Wali Kota Pontianak yang mewajibkan semua ASN divaksin dan kita lihat ternyata masih banyak yang belum divaksin dosis pertama, " ungkapnya.

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Handanu menerangkan, bahwa Vaksinasi akan tetap dilaksanakan sampai seluruh penduduk tervaksin.

"Tujuannya adalah tercapainya kekebalan kelompok. Kalau vaksinasi sudah tercapai 70 persen kemudian vaksinasi lansia sudah 40 persen maka status Pontianak sudah PPKM level 1. Kalau evaluasinya hari ini kita sudah bisa PPKM level 1," katanya.

Kemudian ia juga bersyukur lantaran kasus konfirmasi positif Covid-19 di kota Pontianak mulai melandai bahkan sudah dua hari ini tidak mendapatkan temuan kasus. 

Kendati demikian, sasaran vaksinasi akan terus digencarkan hingga ke lingkungan RT yang masih banyak masyarakat belum divaksin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved