Breaking News:

5 Truk Penuh Bahan Pokok dan Obat Dikirim Kejaksaan Tinggi Kalbar ke 4 Daerah Bencana Banjir

Truk yang penuh dengan bahan pokok itu dikirim ke Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau, dan Kabupaten Sanggau yang sudah 2 (dua)

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengiriman bantuan bahan pokok bagi warga terdampak banjir di 4 Kabupaten di Kalimantan Barat oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Kamis 11 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat mengirimkan 5 truk penuh dengan berbagai kebutuhan bahan pokok yang di peruntukan bagi korban bencana alam banjir di 4 Kabupaten di Kalimantan Barat, Kamis 11 November 2021.

Truk yang penuh dengan bahan pokok itu dikirim ke Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau, dan Kabupaten Sanggau yang sudah 2 (dua) pekan terakhir dilanda banjir.

Selain berbagai bahan pokok, truk inipun berisi berbagai obat - obatan yang diperlukan bagi warga yang terdampak banjir.

TP PKK Pontianak Gelar Aksi Donor Darah, Targetkan Donor 300 Kantong Darah

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Masyhudi berharap, bantuan yang terkumpul dari partisipasi jaksa seluruh Kalbar yang tergabung dalam Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kalimantan Barat, dapat meringankan beban dari warga yang terdampak banjir, Walaupun disadari Masyhudi bantuan yang dikirimkan tidak lah seberapa banyak.

"Ini sudah beberapa munggu banjirnya tidak surut - surut malah semakin tinggi, dan ini merupakan bentuk keprihatinan kami dari Kejaksaan untuk berusaha meringankan beban dari masyarakat yang terdampak banjir,"ujarnya.

Ia berharap dengan aksi dari Kejaksaan ini berbagai pihak yang memiliki rezeki lebih serta para dermawan di Kalimantan Barat juga dapat turut terketuk untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Di daerah yang terdampak banjir, Masyhudi menyampaikan pihaknya dari Kejaksaan akan turut berkoordinasi dengan berbagai pihak yang sudah membentuk posko bencana, namun bilamana diperlukan pihaknya dari Kejaksaan pun siap untuk membentuk Posko bencana di Kejaksaan Negeri di lokasi banjir. 

"Kita berdoa banjir dapat lekas surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali, mari kita gotong royong saling membantu, seperti budaya kita dimana ada keluarga saudara yang sedang kesulitan kita bantu," tuturnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved