Breaking News:

Berita Video

2 Truk Bermuatan Sawit dan Karet Terperosok dan Tumbang di Genangan Banjir Sekadau

Air sekarang naik lagi, sekitar 60 centimeter Sampai 1 meter. Rakit juga kita tambah lagi sekarang ada 6 untuk bantu pemotor yang lewat

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dua unit truk terperosok dan tumbang di tengah genangan air di jalan lintas Kabupaten Sekadau-Sanggau.

Kadus Peniti, William mengatakan dua unit truk itu masing-masing membawa muatan karet dan Kelapa Sawit dengan tujuan dari luar Sekadau menuju Pontianak.

"Salah jalur, masuk gorong-gorong karena air luas dan dalam jadi tidak kelihatan. Sekarang lagi proses evakuasi," kata William, Kamis 11 November 2021 pagi.

Diketahui sejak sepekan terakhir ruas jalan tersebut sudah digenangi air. Namun ketinggian dan luas air semakin bertambah seiring tingginya intensitas hujan di Kabupaten Sekadau.

Debit Air Naik, Polisi di Sekadau Terus Upayakan Kamseltibcarlantas dan Imbau Pengendara Waspada

Sejumlah warga setempat yang sigap membantu pengendara pun kembali menambah rakit untuk membantu kendaraan bermotor menyeberangkan genangan air.

"Air sekarang naik lagi, sekitar 60 centimeter Sampai 1 meter. Rakit juga kita tambah lagi sekarang ada 6 untuk bantu pemotor yang lewat," jelasnya.

Sementara untuk panjang ruas jalan yang tergenang diperkirakan lebih dari 100 meter. Untuk itu pengendara memang diminta untuk ektra hati-hati saat melintasi jalanan tersebut.

Selain itu ada pula titik kedua di desa Peniti yang juga terendam banjir. Namun untuk ketinggian dan luas air lebih rendah dibandingkan pada titik pertama yang berada di antara dusun Peniti dan dusun Amak, desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir. (*)

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved