Gapki Kalbar Siapkan 10 Ribu Paket Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Ia menjelaskan bahwa GAPKI Kalbar juga telah menyerahkan bantuan 500 dus mie instan untuk korban banjir di Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gapki Korwil Sintang saat menyerahkan Bantuan Mie Instan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gabungan Pengurus Kelapa Sawit (GAPKI) Kalimantan Barat sudah menyiapkan sebanyak 10 ribu paket sembako untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di lima kabupaten yang ada di Kalbar.

"Bantuan sembako tersebut akan disalurkan bertahap mulai minggu ini ke lima daerah tersebut yakni Kabupaten Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau," ujar Ketua GAPKI Kalbar, Purwanti Munawir, Rabu 10 November 2021.

Ia menjelaskan bahwa GAPKI Kalbar juga telah menyerahkan bantuan 500 dus mie instan untuk korban banjir di Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu.

"Penyerahan bantuan oleh GAPKI Kalbar Korwil Sintang tersebut sudah dilaksanakan pada 28 Oktober 2021 bersamaan dengan penyerahan bantuan lainnya oleh Wagub Kalbar di Kabupaten Sintang untuk warga terdampak banjir," katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga.

Gubernur Sutarmidji Bakal Bikin Nangis Pengusaha Sawit di Kalbar yang Tak Peduli Korban Banjir

"Semoga bantuan dari GAPKI dapat meringankan beban saudara kita yang di Sintang dan Allah segera pulihkan wilayah yang terkena banjir," imbuh Purwati.

Dikatakannya waktu itu, Pelaksana Harian Bupati Sintang Yosepha Hasnah, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan bagi warga terdampak banjir tersebut.

Sebelumnya juga, sejumlah perusahaan Anggota GAPKI Kalbar juga telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir ke Desa- desa sekitar perusahaan yang terdampak banjir seperti PT Bintang Harapan Desa, Kabupaten Melawi. Bantuan yang diberikan adalah beras, mie instan, dan minyak goreng.

Selanjutnya ada PT. Ladang Sawit Mas juga sudah menyalurkan ke Desa Sei Kelik dan Desa Ulak Medang

berupa mie instan, telur, dan ikan kaleng sarden. Kemudian PT Paramitra Internusa Pratama memberikan bantuan yang menyasar ke- 75 pintu rumah yang terendam di Kapuas Hulu, dan PT Sintang Agro Mandiri,300 paket sembako. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved