Breaking News:

Langkah Baik, Warga Harap Kebijakan Pemberlakuan Peduli Lindungi Disosialisasikan Terlebih Dahulu

agar mengedepankan cara-cara yang humanis sehingga apa-apa yang direncanakan bisa terlaksananya dengan baik. 

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Muhammad Rokib
Pengunjung taman sepeda bersantai di lantai lesehan dengan berkelompok antara warga yang satu dengan yang lainnya, pada Senin 8 November 2021 sore. 

TRIBUN PONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Pengunjung taman sepeda yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Yanibiastuti (25) menyampaikan, bahwa dirinya menilai kebijakan pemerintah terkait rencana akan diberlakukan peduli lindungi di setiap tempat umum merupakan langkah yang baik. 

Namun dikatakannya, perlu adanya sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah agar penerapannya maksimal. 

"Sosialisasikan dulu. Jangan sampai diterapkan secara dadakan. Khawatir pas sudah datang ke lokasi malah warga yang belum vaksin, malah tak bisa masuk. Kan kasian juga. Kita pun belum tau mungkin ada warga yang belum vaksin karena komorbid atau ada alasan lain, " katanya. 

Kendati demikian, dirinya selaku warga Kota Pontianak mendukung atas kebijakan tersebut. 

"Kalau itu diberlakukan ada manfaatnya juga, karena masyarakat yang awalnya tidak mau divaksin kemungkinan akan divaksin dan harus divaksin. Mau tidak mau kan, " ungkapnya.

Gubernur Sutarmidji Keluarkan Instruksi untuk Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi di Kalbar

Ia berharap dalam penerapan di lapangan, agar mengedepankan cara-cara yang humanis sehingga apa-apa yang direncanakan bisa terlaksananya dengan baik. 

"Artinya jangan sampai menimbulkan kontroversi lah. Kasi kemudahan bagi masyarakat, " jelasnya.

Jamin Keamanan Data

Ketua LPM Siantan Hilir Pontianak, Mukhlis menyampaikan, sebagai warga Kota Pontianak dirinya mendukung program vaksin nasional yang dicanangkan oleh pemerintah dan mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin sehingga setelah itu tidak ragu untuk menginstal aplikasi peduli lindungi diri. 

Ia mengatakan, aplikasi peduli lindungi sebagai upaya pemerintah kota untuk menekan angka penyebaran covid di Kota Pontianak untuk mengakhiri pandemi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved