Breaking News:

Banjir Sintang

Kunjungi Sintang, Kepala BNPB Ganip Warsito Hanya Pantau Kondisi Banjir dari Atas Tronton

Usai mendengarkan paparan kondisi banjir di tiga wilayah tersebut, Kepala BNPB Ganif dan rombongan meninjau kondisi ruas jalan Lintas Melawi yang keba

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa 9 November 2021. Kunjungan kerja Kepala BNPB tersebut untuk melihat langsung kondisi banjir yang melanda Kabupaten Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa 9 November 2021.

Kunjungan kerja Kepala BNPB tersebut untuk melihat langsung kondisi banjir yang melanda Kabupaten Sintang.

Sebelum meninjau kondisi banjir, Ganip mendengarkan paparan kondisi banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang, Melawi dan Sekadau di ruang VVIP Bandara Tebelian Sintang.

Tampak hadir tiga kepala daerah di ruang VVIP Bandara Tebelian. Antara lain: Bupati Melawi, Dadi Sunarya, Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Bupati Sekadau Aron, diikuti jajaran Forkopimda

Usai mendengarkan paparan kondisi banjir di tiga wilayah tersebut, Kepala BNPB Ganif dan rombongan meninjau kondisi ruas jalan Lintas Melawi yang kebanjiran.

Beras Bantuan Provinsi Kalbar Belum Didistribusikan di Sintang, Poniman Ungkap Alasannya

Ganif dan rombongan serta jajaran forkopimda diangkut menggunakan dua truk. Satu truk tronton disiapkan khusus untuk Kepala BNPB dan kepala daerah, beserta rombongan. Satu truk kodim, membawa rombongan lainnya yang ikut serta mendampingi.

Ganif melihat langsung kondisi banjir di jalan lintas melawi dari atas truk yang merendam jalan sepanjang hampir 1 kilometer tersebut sejak beberapa hari terakhir, yang menyababkan akses transportasi darat nyaris lumpuh.

Setibanya di simpang lima tugu adipura, rombongan tetap berada di atas truk tronton. Mereka tidak turun. Ganif banya menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada petugas gabungan yang bejaga di posko mengatur lalu lintas.

"Yang pertama saya ikut prihatin kepada masyarakat terdampak banjir akibat luapan sungai kapuas dan melawi," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito dari atas truk tronton, Selasa 9 November 2021.

Ganif menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan jajaran forkopimda, untuk bersinergi, berkolaborasi membantu penanganan bencana.

RESPECT Pedagang Ini Gratiskan Gas LPG 3 Kg untuk Warga Terdampak Banjir dan Dapur Umum di Sintang

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved