Breaking News:

Berikut Rincian Bantuan dari Kepala BNPB untuk BPBD Kabupaten Sintang

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Bara

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa 9 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa 9 November 2021.

Kunjungan kerja Kepala BNPB tersebut untuk melihat langsung kondisi banjir yang melanda Kabupaten Sintang.

Selain meninjau banjir, kepala BNPB juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk mendukung penanganan darurat bencana banjir kepada BPBD Kabupaten Sintang.

Berdasarkan data yang diterima Tribun Pontianak, ada 7 item bantuan yang diberikan. Jika dirupiahkan mencapai total bantuan Rp 412.130.100 juta dari pelbagai sumber bantuan.

Kunjungi Sintang, Kepala BNPB Ganip Warsito Hanya Pantau Kondisi Banjir dari Atas Tronton

Bantuan tersebut antara lain: Selimut, 200 PCS; Makanan siap saji 504 paket; Lauk pauk 501 paket; Masker KF94 5000 PCS;
Matras 300 lembar; tenda pengungsi 2 set dan Perahu polythlene 2 unit.

Ganip menyebut, kedatangannya ke Kabupaten Sintang, juga untuk memberikan bantuan sesuai dengan tugas BNPB dalam penanggulangan dan pencegahan bencana. Namun, Ganif tak menyebut bantuan apa yang diberikan pada BPBD dan masyarakat terdampak banjir di Sintang.

"Kita datang ke sini, kemarin mulai dari mensos, dan saya sekarang, kita bukan hanya datang melihat kondisi, dan kita juga memberikan bantuan sebagaiamana yang menjadi tugas BNPB. Saya ikut prihatin kepada masyarakat terdampak banjir akibat luapan sungai kapuas dan melawi," kata Ganip Warsito. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved