Polsek Sanggau Ledo Patroli Pencegahan Karhutla MPA Paralegal di Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas

Dan penanggulangan dini apabila terjadi kebakaran di wilayah lahan dan hutan di wilayah Desa Pisak

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sanggau Ledo
Kapolsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar pimpin Patroli Pencegahan Karhutla di Posko MPA Paralegal di Desa Pisak, KecamatanTujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 8 Nopember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kapolsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar pimpin Apel Patroli Pencegahan Karhutla di Posko MPA Paralegal di Desa Pisak, KecamatanTujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 8 Nopember 2021.

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P mengatakan bahwa apel tersebut Rutin dilakasanakan di wilayah Kecamatn Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas.

Setelah Apel dilaksanakan ,kemudian dilanjutkan briefing Evaluasi Kegiatan sebelumnya dan menyusun Rencana kegiatan ke lapangan dan Tim melakukan observasi lahan masyarakat yang sudah di tebas tebang.

Kapolsek mengatakan dari hasil pengamatan tim, Kondisi Cuaca dan Pengolahan Data AWS/SPBK: Pagi hari cerah berawan, Siang  cerah berawan.

Sedangkan pada Sore hari Hujan Intensitas Sedang, Suhu : 27°, Kelembaban : 89%, Kecepatan Angin : 0 km/jam, Curah Hujan : 3.80 mm, Potensi Kebakaran : Sedang, Kadar Air Serasah : Sedang, Tingkat Kekeringan : Sedang.

Sedangkan Pengamatan Kondisi Cuaca dan Pengolahan Data HS/Pemadaman: Jumlah Hot Spot : Nihil, Groundchek HS : Nihil, Pemadaman : Nihil.

"Secara pengamatan visual, Desa Pisak masih aman dari kejadian kebakaran hutan dan lahan, karena adanya hujan intensitas rendah hingga tinggi di Dusun Dawar Desa Pisak," ujar Ipda Bhanu

Kegiatan Pelaksana Apel Patroli diikuti oleh
Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. , anggota bhabin Pisak Aipda Suhermanto,Kepala BKSDA Sanggau Ledo Musa dan 14 anggota MPA (masyarakat peduli api) Desa Pisak.

Patroli KRYD, Personel Polsek Sengah Temila Ingatkan Disiplin Prokes Kepada Karyawan Toko

Setelah melaksanakan apel dan melakukan obsevasi Tim melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat di Dusun Dawar yang berbatasan langsung dengan Cagar Alam Gunung Nyiut,Tentang bahaya dan dampak Karhutlahserta mengajak masyarakat untuk bersama sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Dan penanggulangan dini apabila terjadi kebakaran di wilayah lahan dan hutan di wilayah Desa Pisak," jelas Ipda Bhanu

"Kegiatan tersebut rutin kami laksankan walapun pada saat sekarang masuk musim penghujan dan kami juga mengimbau kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan prokes yang telah di anjurkan oleh pemerintah demi mencegah penularan Covid 19 dan wajib mengikuti Vaksin," tutup Ipda Bhanu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved