Breaking News:

Berita Video

Ledakan di Rumah Orangtua Aktivis Veronica Koman, Polisi Ungkap Hasil Olah TKP

Insiden tersebut telah dibenarkan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PAPUA - Ledakan terjadi di rumah orangtua aktivis Papua, Veronica Koman, di kawasan Jelambar, Jakarta Barat pada Minggu 7 November 2021.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Dilansir Tribunnews, pemilik rumah alias orangtua Veronica Koman tiba-tiba mendengar suara ledakan saat berada di toilet.

Saat keluar untuk melihat situasi, pemilik mendapati ada serpihan ledakan berwarna merah yang merusak pagar rumah.

Insiden tersebut telah dibenarkan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono. "Benar, kita sudah melakukan olah TKP," kata Joko saat dikonfirmasi Tribunnews, Minggu.

Diketahui, ada secarik kertas dilaminating yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tulisan yang diatasnamakan Laskar Militan Pembela Tanah Air itu berisi ancaman terhadap Veronica.

Inti dari tulisan itu adalah keselamatan Veronica terancam jika pihak kepolisian tak mampu menangkap sang aktivis.

Sambut Atlet Peraih Medali PON XX Papua, Qubu Resort Beri Apresiasi Voucher Gratis Waterpark

Kompol Joko Dwi Harsono mengungkapkan pihaknya sudah berkoordiasi dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri terkait ledakan di rumah orang tua Veronica Koman.

Tak hanya itu, olah TKP juga telah dilakukan. "Kami sudah melakukan olah TKP dan sudah berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak," ungkapnya, Minggu, dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut, Joko mengatakan benda yang meledak bukanlah bom atau petasan. Kendati demikian, ia enggan merinci lebih lanjut mengenai benda tersebut. Pasalnya, benda tersebut masih diteliti di Puslabfor Mabes Polri.

"Bukan bom, bukan petasan. Masih belum bisa kita pastikan, Karena masih diteliti oleh Puslabfor ya," ujarnya.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved