Breaking News:

Wakili Bupati, Asisten I Setda Buka Konferensi IGTKI dan PGRI Kabupaten Ketapang Tahun 2021

Ia juga berpesan, agar IGTKI melaksanakan konferensi dengan sebaik-baiknya sesuai snggaran dasar, anggaran rumah tangga dan program kerja IGTKI.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Foto bersama Asisten I Setda Ketapang bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Donatus Franseda saat membuka kegiatan Konferensi IGTKI dan PGRI Kabupaten Ketapang Tahun 2021. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten I Setda Ketapang bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Donatus Franseda membuka kegiatan Konferensi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ketapang Tahun 2021 pada Jumat 5 November 2021 di Hotel Nevada Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Donatus menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.

"Pengelolaan PAUD tidak boleh asal, harus sesuai standar minimal standar nasional. Sehingga hasil yang diharapkan akan maksimal, terencana terorganisir, tertata, tertib dan terpantau," katanya, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, sebagai sebuah organisasi, IGTKI merupakan wadah bagi para tenaga pendidik taman kanak - kanak, guna membahas dan melakukan pengembangan profesional pendidik TK dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Dinas Terkait Diminta Dukung Perwakilan Kabupaten Ketapang di Ajang Putri Hijab Influencer Indonesia

"Untuk itu, saya berharap agar IGTKI Kabupaten Ketapang mampu menjadi sebuah organisasi profesi yang menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan taman kanak-kanak agar bersama-sama dapat berusaha dan berdaya guna," jelasnya.

Ia juga berpesan, agar IGTKI melaksanakan konferensi dengan sebaik-baiknya sesuai snggaran dasar, anggaran rumah tangga dan program kerja IGTKI.

"Pilihlah pengurus yang mampu membawa organisasi ini menjadi organisasi yang maju dan mandiri. Serta lakukanlah terobosan yang baik guna menjadikan organisasi ini menjadi mandiri, kredibel dan membawa nama baik Kabupaten Ketapang," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten Ketapang Ny.Elisabeth Betty Martin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ketapang Hj. Ervani Masitha serta tamu undangan dan lainnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved