Pemuda Pancasila Pontianak Turut Hadir Membantu Ketersediaan Stok Darah Ditengah Pandem Covid-19

“Dalam kegiatan ini kita mengutamakan anggota Pemuda Pancasila di seluruh Kota Pontianak selain itu kita juga membuka untuk masyarakat umum,”ujarnya.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pontianak, Abriansyah saat donor darah yang digelar di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Pontianak, Jalan Siam Pontianak kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemuda Pancasila Kota Pontianak menggelar berbagai acara bakti sosial seperti donor darah, dan berkunjung ke Panti Asuhan untuk menyalurkan bantuan dalam rangka perayaan Hari Sumpah Pemuda.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pontianak, Abriansyah mengatakan Pemuda Pancasila sudah melaksanakan kegiatan donor darah yang digelar di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Pontianak, Jalan Siam Pontianak.

“Kegiatan donor darah yang kita lakukan ini masih dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda dan HUT PP yang jatuh pada 28 Oktober,”ujarnya, Minggu 7 November 2021.

Dikatakannya dalam giat donor darah bahwa Pemuda Pancasila ingin berpartisipasi dalam upaya penyediaan stok darah di Kota Pontianak.

“Dalam kegiatan ini kita mengutamakan anggota Pemuda Pancasila di seluruh Kota Pontianak selain itu kita juga membuka untuk masyarakat umum,”ujarnya.

Dari donor darah tersebut mentargetkan sebanyak 150 kantong darah yang yang terkumpul. Giat tersebut jug bekerjasama dengan PMI Pontianak dan Yayasan Kharitas.

Selain itu, dalam pelaksanaan juga tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Setelah ini kita juga melakukan aksi sosial lain dengan menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan di Kota Pontianak,”ungkapnya.

Potensi Menjanjikan dan Bantu Ekonomi Keluarga, Warga Desa Sedahan Jaya Budidaya Lebah Madu Kelulut

Kedepan sesuai arahan PMI, giat donor darah akan dilaksanakan setiap tiga bulan secara rutin.

Ia juga mengimbau agar warga masyarakat Kota Pontianak tetap patuh protokol kesehatan, sebab hal tersebut penting dimasa pandemi covid-19 dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Ditempat yang sama, Waka II MPC Pemuda Pancasila Kota Pontianak Bagus Indra Dewa mengatakan bahwa giat ini merupakan bukti Pemuda Pancasila peduli terhadap sesama manusia.

“Salah satu bentuk kepedulian ini yakni kerjasama kita bersama PMI dan Pemuda Pancasila,”ucapnya.

Sebelum mendonor para peserta juga harus melalui langkah yang harus dipenuhi agar darah tersebut betul-betul berkualitas.

“Walaupun ditengah pandemi kita tidak akan khawatir terhadap darah tersebut. Kedepan pelaksanaan donor darah tersebut akan kami bahas kembali. Bisa dilakukan secara berpindah baik di MPW atapun PAC PAC,”ungkapnya.

Kegiatan peduli ini akan di laksanakan untuk bulan-bulan berikutnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved