Breaking News:

Pemda Targetkan Pembangunan Jalan Nasional Sungai Kelik-Nanga Tayap Dikerjakan Tahun 2022

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu menambahkan, Pemerintah Kabupaten Ketapang memiliki kesepakatan dengan PT Alas Kusuma.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Ketapang Farhan Pada Kunjungan Lokasi Pembangunan Waterfront City. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang menargetkan pembangunan jalan Nasional Sungai Kelik - Nanga Tayap dapat dikerjakan pada tahun 2022 yang dianggarkan melalui APBN.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Ketapang Farhan setelah PT Alas Kusuma telah menyerahkan jalan Sungai Kelik - Nanga Tayap sepanjang 25 kilometer kepada pemerintah.

"Itu sudah diserahkan pada Pemerintah Kabupaten Ketapang. Pada bulan lalu, pemerintah kabupaten ketapang juga telah menyerahkan aset itu kepada pihak Balai Jalan Nasional Kalimantan Barat," kata Farhan, Kamis 4 November 2021.

Secara administrasi, kata Farhan, sudah clear. Hanya tinggal action di lapangan dan penganggaran saja.

Datangi TKP Keributan di Penginapan, Personel Polres Ketapang Amankan 5 Remaja dan alat Isap Sabu

"Kita berharap 2022 sudah dimulai, lebih cepat lebih bagus, jadi enak nanti kita lewat darat kalau ke Pontianak," jelasnya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu menambahkan, Pemerintah Kabupaten Ketapang memiliki kesepakatan dengan PT Alas Kusuma.

Yang mana, pihak perusahaan tetap dapat menggunakan jalan tersebut.

"Dengan catatan kendaraan mereka kosong, tidak ada muatan. Tapi ketika membawa loging, mereka harus menggunakan jalan lain. Karena jalur itu dibagi dua, satu jalan nasional satunya lagi jalan HPH," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved