Bupati Darwis Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas, Guna Disiplin Tertib Administrasi

"Setelah tertib administrasi kendaraan, selanjutnya akan ditertibkan aset bangunan, tanah hingga birokrasi. Semua akan kita tertibkan,"tegasnya.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis bersama Sekda Bengkayang dan staf mengecek kendaraan dinas di lingkungan Pemda Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Jumat 5 November 2021. TRIBUN PONTIANAK/DOK DISKOMINFO BENGKAYANG. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis melakukan pengecekkan fisik terhadap 165 kendaraan dinas roda empat di lapangan Eks MTQ di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Hal ini dilakukan untuk memastikan serta melihat secara rinci kendaraan dinas dan tertib administrasi kendaraan Dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Bengkayang.

Darwis menerangkan, kegiatan tersebut terlaksana sesuai dan berdasarkan ketentuan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 Tahun 2016, tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Hal ini tertuang sesuai dengan Surat Bupati Bengkayang nomor 032/BAGKEU-B/SETDA 2021 tentang pengecekan fisik kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Dukung Kemajuan E-Sport

"Kami telah meminta seluruh Kepala OPD, para Camat supaya menyiapkan kendaraan dinas pada hari ini untuk di cek," kata Bupati Bengkayang ini, Jumat 5 November 2021.

Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemda Bengkayang dan para Camat diwajibkan hadir untuk membawa kendaraan dinas dan surat menyurat berupa STNK.

"Tujuan dilakukannya pengecekan ini untuk tertib administrasi. Untuk kedepannya laporan keuangan kabupaten Bengkayang bisa menuju wajar tanpa pengecualian (WTP)," ungkap Bupati Darwis.

"Setelah tertib administrasi kendaraan, selanjutnya akan ditertibkan aset bangunan, tanah hingga birokrasi. Semua akan kita tertibkan,"tegasnya.

Kegiatan pengecekan tersebut, oleh Bupati Bengkayang bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang dan para OPD, para Camat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang.

Kemudian, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah menyebut dengan rincian, 151 unit kendaraan roda empat dan 14 unit roda enam. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved