Breaking News:

Farhan Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Waterfront City, Masyarakat Menyambut Baik

Selain itu, harapannya juga dalam tahap pembangunan nanti, lanjut Zamzam, agar tidak merugikan masyarakat yang bermukim di bantaran sungai.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bantaran Sungai Pawan yang Rencananya akan Dijadikan Lokasi Pembangunan Waterfront City di Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Kabupaten Ketapang berencana akan membangun waterfront city di bantaran Sungai Pawan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Keseriusan pembangunan tersebut dibuktikan oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan yang meninjau secara langsung lokasi pembangunan pada Kamis 4 November 2021.

Peninjauan lokasi tersebut dalam rangka penetapan titik pembangunan dan berdiskusi bersama masyarakat setempat.

Farhan menyampaikan, saat ini pihaknya masih melakukan sejumlah langkah dalam tahapan perencanaan pembangunan waterfront city.

PERDANA Kejari Ketapang Berhasil Selesaikan Perkara dengan Upaya Hukum Restorative Justice

"Waterfront city hari ini adalah sebuah rencana yang sedang kita bahas, kita masih punya empat syarat, hari ini juga sedang kita bahas mengenai UKL UPL, kita bahas ketersediaan anggaran, kita bahas juga rekomendasi penetapan lokasi dari Balai Wilayah Sungai Kalimantan, kita masih melengkapi itu," jelasnya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu menjelaskan, dari titik pembangunan, waterfront city akan dibangun menjadi dua sayap.

Sayap kanan akan bergerak ke arah Keraton Matan Tanjungpura sementara sayap kirinya mengarah ke Jembatan Pawan Satu.

Satu diantara pembangunan yang akan menambah daya pikat Kabupaten Ketapang itu direncanakan akan membentang sepanjang 1,8 kilometer.

"Kita akan bangun seperti jembatan yang menyusuri Sungai Pawan ini, kita tidak akan menggangu aset-aset yang dimiliki masyarakat. Kami butuh mendiskusikannya terus dengan masyarakat, kami tidak mau ketika ini final, tetapi dalam pelaksanaannya banyak hambatan-hambatan," tegasnya.

Mengenai anggaran, Pemerintah Kabupaten Ketapang tengah melakukan koordinasi, baik ke Pemerintah Provinsi maupun Kementrian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved