Breaking News:

Pemda Ketapang Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, 7 Kali Berturut Terima Opini WTP

"Terimakasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Kementerian Keuangan RI melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalb

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan Menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI yang Diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Imik Eko Putro. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI) atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 minimal lima kali berturut-turut di ketapang.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Imik Eko Putro dan diterima langsung Bupati Ketapang Martin Rantan di Ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang, Selasa 2 November 2021.

"Terimakasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Kementerian Keuangan RI melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalbar yang telah menyerahkan piagam penghargaan opini WTP atas laporan keuangan Pemkab Ketapang tahun 2020," kata Bupati Ketapang Martin Rantan.

Menurut Martin, penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan ini bukan hanya untuk dirinya saja selalu kepala daerah, melainkan untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Ketapang. Serta tentu menjadi kebanggaan masyarakat dan daerah Ketapang secara keseluruhan.

Martin mengungkapkan, Pemkab Ketapang telah tujuh kali berturut turut menerima opini WTP ini dimulai tahun anggaran 2014.

Sesuai ketentuan yang berlaku, laporan keuangan Pemkab Ketapang disusun terdiri dari beberapa laporan diantaranya, laporan realisasi anggaran, neraca per 31 desember 2020 dan laporan operasional.

Kemudian laporan arus kas, laporan saldo anggaran lebih, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan.

PT Hutan Ketapang Industri dan  Satgas Karhutla Kendawangan Gelar Apel Siaga

"Ketujuh laporan tersebut telah dilakukan audit terinci oleh BPK RI yang berkahir pada Mei 2021 lalu," jelas Martin.

Berkenaan penghargaan yang telah diterima Pemkab Ketapang ini, ujar Martin, opini WTP dari BPK RI ini adalah cita-cita, harapan bersama dan tanggungjawab kepada masyarakat Ketapang.

Kemudian sebuah prestasi bagi Pemkab Ketapang dan menjadi kewajiban untuk menjalankan tata kelola keuangan daerah yang baik dan akuntabel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved