Breaking News:

Pemda Kapuas Hulu Beri Peringatan Pedagang Pasar Pagi Segera Jualan di Pasar Dogom Permai Putussibau

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kapuas Hulu, Abang Chaerul Saleh menyatakan, apa yang dilaksanakan ini adalah upaya pemerintah melakukan

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Kapuas Hulu Abang Chaerul Saleh saat meninjau dan mensosialisasikan pedagang untuk jualan di Pasar Dogom Permai Putussibau, Rabu 3 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pemerintah Daerah Kapuas Hulu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kapuas Hulu, bersama Satpol PP Kapuas Hulu, kembali mendatangi sejumlah pedagang di Pasar Pagi Putussibau, yang tidak mau berjualan di Pasar Dogom Permai Putussibau yang baru, Rabu 3 November 2021.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kapuas Hulu, Abang Chaerul Saleh menyatakan, apa yang dilaksanakan ini adalah upaya pemerintah melakukan penertiban secara persuasif.

"Kita mengimbau kepada pedagang yang masih berjualan di jalan Diponegoro, Gang Swadaya dan di Kopas untuk berjualan ke Pasar Dogom Permai Putussibau yang baru ini,” ujarnya kepada wartawan.

Pemda Kapuas Hulu Dukung Program Smart City dari Pemerintah Pusat, Ini Harapan Wabup Wahyudi Hidayat

Diingatkan juga kepada pemilik rumah yang membangun kios atau lapak, di Diponegoro dan Gang Swadaya, agar segera mungkin untuk membongkarnya. "Kalau tidak segera dibongkar kami akan membongkarnya," ucapnya.

Chaerul juga berjanji kepada pedagang, kalau pemerintah daerah Kapuas Hulu akan memberikan rasa aman, dan nyaman kepada pedagang yang berjualan di Pasar Dogom Permai Putussibau tersebut.

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

"Kami akan memasang pranit penahan panas di Pasar Dogom Permai Putussibau tersebut," ujarnya.

Disinggung soal ketegasan terhadap pedagang yang berjualan di luar Pasar Dogom Permai, Chaerul mengatakan, ketegasan itu relatif karena dalam menangani pedagang di Putussibau ini agak berbeda dengan kota lain.

“Jika di kota besar itu antara pedagang dengan petugas relatif tidak kenal, sehingga petugas bisa bertindak tergas ketika ada persoalan. Lain halnya di sini, rata-rata petugas kenal semua dengan pedagang, belum lagi hubungan kekeluargaan antara mereka erat. Sehingga untuk bertindak lebih berhati-hati, jangan sampai ketegasan kita terhadap pedagang menimbulkan masalah baru,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Satpol PP Kapuas Hulu Rupinus menyatakan, untuk menangani pedagang yang tidak menempati Pasar Dogom Permai Putussibau harus ada mekanisnya, yaitu diberikan peringatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved