Breaking News:

RESMIKAN Jembatan Desa Nekan, Yohanes Ontot Harap Masyarakat Ikut Terlibat Awasi Kebersihan Jembatan

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut melakukan kunjungan khusus dalam rangka meresmikan jembatan Desa Nekan

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot didampingi pejabat lainya saat meresmikan Jembatan Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin 1 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan Jembatan Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin 1 November 2021.

Tahun lalu jembatan Desa Nekan terputus diakibatkan terjadinya Banjir Bandang di Desa Nekan, Sehingga mengakibatkan dan memperhambat keluar masuknya masyarakat, hasil pertanian dan terdampak pada perekonomian masyarakat. 

Dengan melihat kondisi tersebut akhirnya pemerintah daerah gerak cepat mengambil tindakan dengan membangun kembali jembatan Desa Nekan yang baru.

Personel Polres Sanggau Lakukan Peninjauan dan Penyerahan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana Banjir

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut melakukan kunjungan khusus dalam rangka meresmikan jembatan Desa Nekan.

“Inikan karena dampak dari banjir bandang tahun lalu, Sehingga jembatan ini kita perbaiki atau dibangun kembali,"katanya melalui rilisnya, Selasa 2 1 November 2021 2021.

Dengan pengalaman yang lalu dan kita juga tidak tau dengan cuaca. Ontot berharap supaya masyarakat juga harus peduli terkait dengan dibangun kembali jembatan ini atas dampak banjir bandang. 

"Saya sudah sampaikan kepada pak Kades supaya masyarakat juga harus ikut terlibat mengawasi kebersihan jembatan. Karena biasanya saat hujan dan banjir, kayu dari hulu melintang di bawah jembatan, Sehingga kalau masyarakat tidak bersihkan maka ini juga akan menjadi persoalan besar ketika ada banjir. Tentu tekanan air akan membuat jembatan ini juga tidak stabil dan pada akhirnya akan bisa rusak,”jelasnya.

Tentu lanjut Ontot, dengan dibangunnya jembatan yang baru ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dengan masyarakat Desa Nekan.

“Kita selaku pemerintah daerah tidak akan membiarkan hingga berlarut-larut, Karena ini juga merupakan akses utama masyarakat di tiga dusun yaitu Nekan, Gramajaya dan Ponti Kayan,"ujarnya.

"Kita berharap dibangunnya jembatan yang baru ini menjadi sebuah akses yang nanti juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, Sehingga keluar masuknya hasil pertanian dan lainnya bisa segera dimobilisasi atau didistribusikan ke kota,”tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Nekan, Tibisius Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah peduli dan membangun jembatan Desa Nekan yang baru.

“Selaku Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Nekan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Sanggau yang sudah berkenan hadir bersama kami dalam rangka peresmian jembatan Desa Nekan yang baru. Jembatan ini merupakan akses utama masyarakat antar Dusun, Sehingga ini merupakan Satu-satunya akses penghubung di tiga dusun yaitu Nekan, Gramajaya dan Ponti Kayan,”katanya.

Dikatakannya, Satu tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 8 Juli tahun 2020 jembatan tersebut terputus diakibatkan banjir bandang. 

"Sehingga pada hari ini kita bersyukur jembatan Desa Nekan sudah dibangun kembali dan hari ini sudah diresmikan oleh Bapak Wakil Bupati Sanggau. Sekali lagi kami selaku pemerintah Desa dan masyarakat Desa Nekan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang peduli kepada kami, Sehingga jembatan Desa Nekan sudah dibangun kembali dan diresmikan pada hari ini,” pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sanggau

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved