Breaking News:

Pemkot Jadikan SDN 23 Sekolah Unggulan, PGRI Singkawang Beri Dukungan

Menurutnya, apabila sekolah di Kota Singkawang ingin bersaing dengan sekolah di daerah lain, maka Kota Singkawang membutuhkan sekolah unggulan sebagai

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum PGRI Kota Singkawang, Muhammad Thamrin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum PGRI Kota Singkawang, Muhammad Thamrin mengatakan PGRI Kota Singkawang menyambut baik program Pemerintah Kota Singkawang menjadikan SDN 23 menjadi sekolah unggulan.

Menurutnya, apabila sekolah di Kota Singkawang ingin bersaing dengan sekolah di daerah lain, maka Kota Singkawang membutuhkan sekolah unggulan sebagai pembanding.

"Selama ini kita merasa bahwa Kota Singkawang ini  secara fisik sekolahnya biasa-biasa saja, walaupun dari segi mutu, kita tidak kalah dengan kabupaten/kota yang lain," kata Thamrin, Selasa 2 November 2021.

Dukung Pembangunan Sekolah Unggulan SDN 23 Singkawang, Zainal: Mesti Ada Sekolah yang Jadi Rujukan

"Apabila kita lengkapi dengan sarana prasarana yang memadai dan mumpuni, kita harapkan berimbas kepada mutu pendidikan," lanjutnya.

Terlebih, apabila sekolah unggulan SDN 23 Singkawang ini terwujud, kata Thamrin, maka dapat menjadi bahan study banding bagi daerah lainnya.

"Jadi jika ada study banding, kita sudah ada sekolah yang betul-betul kita unggulkan. Selama ini kita hanya menyuguhkan sesuatu yang biasa-biasa saja, meskipun bagi mereka ada yang lebih," ujarnya.

Dengan adanya sekolah unggulan SDN 23 ini, Thamrin berharap dapat menjadikan Kota Singkawang sebagai tujuan pendidikan.

"Kami berharap SDN 23 ini juga berimbas ke sekolah lain, sehingga ada banyak sekolah unggulan di Kota Singkawang," katanya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Singkawang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved