Breaking News:

Osis Miftahul Huda Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Lebih lanjut beliau berpesan, "Jika ingin pintar belajarlah, jika ingin kaya bekerjalah, dan jika ingin baik tirulah Rasulullah SAW," pungkasnya.

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Miftahul Huda Sungai Malaya menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Madrasah Miftahul Huda desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Selasa 2 November 2021. 

Citizen reporter

Abdusshomad

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Masih berada di bulan Syawal, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Miftahul Huda Sungai Malaya menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Madrasah Miftahul Huda desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Selasa 2 November 2021.

Kegiatan maulid itu dihadiri seluruh dewan Guru Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar (Ustadz Mahrus Ali) dan beberapa Alumni Miftahul Huda, serta seluruh pengurus OSIS dan Siswa siswi Miftahul Huda Sungai Malaya.

Dalam sambutannya, Ustadz Baihaqi menyampaikan, melalui acara maulid berarti membuktikan kecintaan terhadap lahirnya Rasulullah SAW yang bisa dirasakan nikmatnya oleh seluruh ummat sehingga bisa berinteraksi dengan lingkungan dan seisinya dengan baik.

"Acara maulid ini adalah bukti cinta dan rasa syukur kita terhadap lahirnya sang Baginda yang membawa seluruh manusia kejalan yang penuh kedamaian dan mampu berinteraksi dengan lingkungan beserta makhluk hidup," tuturnya.

Kemenag Kubu Raya Laksanakan Bimbingan Pra Nikah

Tidak hanya sampai disitu, pelopor pendiri Madrasah Aliyah Miftahul Huda itu berharap, Dengan adanya maulid, santri Miftahul Huda harus mampu meniru dan mengaplikasikan sifat dan cara hidup Rasulullah SAW.

"Seluruh santri Miftahul Huda harus mempu meneladani dan mengimplementasikan cara Baginda nabi melakukan apapun, lakukan semuanya dengan akhlak yang baik," lanjut Baihaqi.

Lebih lanjut beliau berpesan, "Jika ingin pintar belajarlah, jika ingin kaya bekerjalah, dan jika ingin baik tirulah Rasulullah SAW," pungkasnya.

Sedangkan Ketua OSIS, Aswadil. Setelah diwawancarai ia mengajak seluruh siswa siswi Miftahul Huda sebagai generasi millenial supaya untuk meniru perilaku Nabi Muhammad dalam berprilaku secara arif dan bijaksana. Dalam konteks itu semua harus bisa memanfaatkan media sosial sebagai media komunikasi yang baik.

"Melalui Maulid ini, Kami mengajak seluruh siswa dan siswi Miftahul Huda selaku generasi era digital bisa memanfaatkan media sosial dengan baik, itu juga merupakan cara kita untuk meniru akhlak Nabi Muhammad SAW, " ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved