Breaking News:

Pemkab Ketapang Persilakan Warganya Rayakan Hari Besar Keagamaan

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang memberikan kesempatan kepada umat beragama di Kabupaten Ketapang untuk

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Ketapang Farhan Saat Menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Murattilul Quran Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang memberikan kesempatan kepada umat beragama di Kabupaten Ketapang untuk merayakan hari-hari besar keagamaannya.

Hal itu disampaikan Farhan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Murattilul Quran Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, 30 Oktober 2021 malam.

Selain itu, Farhan berharap, melalui peringatan Maulid Nabi ini semakin menguatkan kecintaan terhadap Rasulullah.

“Salah satunya yaitu pada hari ini kita memperingati hari lahir Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Pondok Pesantren ini,” kata Farhan.

Bobol Rumah Kosong, Seorang Pemuda Ditangkap Personel Polsek Benua Kayong Polres Ketapang

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu menjelaskan, beragam agama ada di Ketapang. Untuk itu, masyarakat dipersilakan dan diberikan ruang untuk merayakan hari besar masing-masing agama.

"Dari keberagaman agama itulah Kabupaten Ketapang dikenal dengan daerah yang harmonis dan toleransi dalam beragama. Oleh karena itu, semua pihak agar dapat menjaga dan merawat keharmonisan itu," tegasnya.

Lebih lanjut Farhan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Ketapang juga sangat mendukung keberadaan pondok pesantren di Kabupaten Ketapang.

“Dukungan tersebut sejalan dengan misi pemerintah, salah satunya yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing,” jelasnya.

Di Ketapang, kata Farhan, sudah banyak pondok pesantren yang berdiri. Tidak hanya di pusat kota, pondok pesantren juga sudah banyak berdiri di daerah perhuluan Ketapang.

Dengan adanya pondok pesantren, diharapkan generasi muda bisa menjadi generasi yang terdidik dan mampu bersaing dan berakhlak mulia.

Farhan juga sangat bangga, karena di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong berdiri lima pondok pesantren yang besar.

“Saya berharap kepada Camat Benua Kayong dan Lurah Kauman kedepannya untuk berinovasi dengan membangun pintu gerbang untuk memberikan tanda-tanda (motif) adanya pondok pesantren di Kelurahan Kauman ini,” pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved