Bupati Kapuas Hulu Serahkan Satu Unit Mobil Ambulance ke Puskesmas Seberuang

Fransiskus Diaan berharap, dengan adanya mobil ambulan semakin memacu semangat bekerja serta selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebi

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menyerahkan satu unit mobil ambulan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Seberuang, Sabtu 30 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan telah menyerahkan satu unit mobil ambulan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Seberuang, Sabtu 30 Oktober 2021.

Fransiskus Diaan berharap, dengan adanya mobil ambulan semakin memacu semangat bekerja serta selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih maksimal dari Puskesmas Seberuang.

"Saya juga minta agar mobil ambulan yang telah diserahkan tersebut dijaga dan dirawat dengan baik, karena barang ini tidak murah, sebab tidak mudah untuk melakukan pengadaan lagi," ujarnya kepada wartawan, Minggu 31 Oktober 2021.

Kapolres Kapuas Hulu Pastikan Penegakan Hukum PETI di Bunut Hulu Sudah Sesuai Aturan

Bupati juga menjelaskan, tahun 2021 ini Pemda Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan, telah membeli ada tiga unit mobil ambulan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas bagi masyarakat. 

"Tiga unit mobil ambulan ini, kita serahkan ke Puskesmas Putussibau Selatan, Puskesmas Seberuang, dan untuk pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Achmad Diponegoro Putussibau," ungkapnya.

Kabid Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Nanang Fadli menyatakan, tiga unit mobil ambulan ini  jenis Toyota Hilux 4x4 diesel, senilai Rp 1,7 miliar, menggunakan dana alokasi khusus (DAK) rujukan dan dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2021.

Dijelaskannya bahwa, tiga unit mobil ambulans ini adalah untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas Putussibau Selatan, RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, dan Puskesmas Seberuang.

"Mudah-mudahan bisa membantu meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat di Kapuas Hulu," ungkapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved