Breaking News:

SMTI Pontianak

Gelar Wisuda Angkatan 51, SMK-SMTI Pontianak Melahirkan Tenaga Kerja Industri yang Kompeten

Tahun ini wisuda kembali digelar secara offline setelah tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19.

Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISTIMEWA
Kepala SMK-SMTI Pontianak, Dra. Sih Parmawati, MM saat mewisuda para siswa angkatan 2018-2019 sebelum terjadi pandemi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekolah Menengah Kejuruan Teknik Industri atau disingkat SMK-SMTI Pontianak menggelar wisuda angkatan ke-51 untuk tahun akademik 2020-2021 pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Tahun ini wisuda kembali digelar secara offline setelah tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19.

Kepala SMK-SMTI Pontianak, Dra. Sih Parmawati, MM mengatakan bahwa wisuda tahun ini merupakan wisuda pertama yang diselenggarakan secara offline sejak terjadinya pandemi Covid-19.

“Sebelum terlaksananya wisuda ini kami telah menghimbau baik kepada panitia penyelenggara, wisudawan dan para tamu untuk melaksanakan protokol kesehatan selama proses wisuda berlangsung. Baik alat pengukur suhu, masker, maupun handsanitizer juga telah kami siapkan. Semoga wisuda pertama di masa pandemi ini dapat berjalan dengan lancar,"ujarnya

Jumlah wisudawan tahun ini yakni 234 lulusan yang terdiri dari 136 orang lulusan Program Teknik Pemesinan, 62 orang lulusan Program Kimia Industri, dan 36 orang lulusan dari Program Analisis Pengujian Laboratorium. Dengan bertambahnya jumlah lulusan tersebut, maka total lulusan hingga angkatan ke-51 ini adalah sebanyak 5.680 orang.

Guru SMK SMTI Pontianak Raih Juara 2 Lomba Microteaching Chemistry Education Fair 7.0

Lulusan tahun akademik 2020-2021 ini telah terserap di dunia kerja sebanyak 162 orang, dunia usaha sebanyak 104 orang, dan 58 orang lainnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Keberhasilan serapan lulusan ini tidak lepas dari program-program yang telah dilaksanakan oleh SMK-SMTI Pontianak. Beberapa program tersebut diantaranya Assessment Centre, Pendidikan Dual System, Peningkatan Kemampuan Penguasaan Teknologi Informasi dan Bahasa Asing serta Implementasi Industri 4.0.

Tercatat sebanyak 196 sertifikat kompetensi telah diperoleh para lulusan dari LSP-P1 Skema APL sebanyak 36 sertifikat, Skema Kimia Industri sebanyak 51 sertifikat dan Skema Pengoperasian Mesin Bubut sebanyak 109 sertifikat.

Tidak hanya sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh LSP-PI SMK-SMTI Pontianak, sebanyak 51 lulusan juga telah dibekali sertifikat internasional dari VAPRO. Hal ini menunjukkan para lulusan SMK-SMTI Pontianak telah siap menjadi tenaga kerja industri yang kompeten.

SMK SMTI Pontianak Undang Dalnis BPKP Perwakilan Kalimantan Barat dalam Bimtek Penyusunan SPIP

Menuju Corporate University

SMK-SMTI Pontianak telah melaksanakan akselerasi pendidikan dual system  secara penuh dimulai pada Januari 2018.
SMK-SMTI Pontianak telah melaksanakan akselerasi pendidikan dual system secara penuh dimulai pada Januari 2018. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISTIMEWA)

SMK SMTI Pontianak sedang mempersiapkan diri untuk mewujudkan visi Badan Pengembangan SDM Industri sebagai Corporate University Kementerian Perindustrian  menjadi Vokasi Industri bertaraf global. Corporate University adalah pendekatan pembelajaran organisasi untuk pengembangan SDM dengan tujuan mendukung kinerja organisasi secara utuh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved