Breaking News:

Sekda Minta Kades dan Perangkat Desa Dukung Pembangunan BTS 4G di Ketapang

Lebih lanjut, Alex juga berharap nantinya masyarakat dapat memanfaatkan internet sebaik mungkin untuk kegiatan dan hal yang positif.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kegiatan sosialisasi sekaligus penandatanganan berita acara pelaksanaan pengajuan pinjam pakai lahan program penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kominfo RI. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah akan membangun 102 Base Transceiver Station (BTS) 4G di Kabupaten Ketapang.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo menyampaikan, bantuan program kontribusi pelayanan umum yang dikelola BAKTI Kominfo RI ini menjadi yang terbanyak di Kalimantan Barat.

"Bantuan ini merupakan yang terbanyak di Kalimantan Barat. Harapannya, selain rencana 102 titik pembangunan, dan dipastikan akan dibangun sekitar 70-an titik, dan sudah didatangkan material sekitar 43 BTS," katanya, Kamis 28 Oktober 2021.

Untuk itu, mantan Kepala BPKAD Kabupaten Ketapang itu berharap, program ini terus berlanjut di tahun depan. Bahkan, tidak hanya untuk membantu desa, tetapi juga jika memungkinkan bisa dibangun sampai ke dusun-dusun.

Personel Sabhara Polres Ketapang Bersepeda Keliling Pemukiman dan Bagikan Masker kepada Warga

Alex menegaskan, agar para kepala desa dan perangkatnya dapat mendukung penuh program tersebut. Sebab akses internet saat ini sangat banyak manfaatnya.

“Sudah dijelaskan Kepala Dinas Kominfo. Kegiatan ini tidak ada ganti rugi lahan, jadi kepala desa jangan mempersulit tapi hendaknya mendukung," tegasnya.

Selain itu, Alex juga memastikan, tidak ada biaya apapun dalam hal penetapan lokasi pembangunan tower BTS.

"Tidak ada setor sekian untuk dapatkan menara. Kalau ada kejadian, desa harus menyetor (duit) untuk membangun menara, silakan lapor saja ke polisi. Untuk kelancaran pembangunan ini marilah kita saling mendukung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Alex juga berharap nantinya masyarakat dapat memanfaatkan internet sebaik mungkin untuk kegiatan dan hal yang positif. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved