Breaking News:

Satu Unit Rumah di Desa Entibab Bunut Hilir Kapuas Hulu Ludes Terbakar

Kabar terjadinya kebakaran rumah tersebut, terlihat dari sejumlah status WhatsApp diantaranya dari pihak Tagana Kapuas Hulu, TRC Kwarcab Gerakan Pramu

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kebakaran rumah di Desa Entibab Bunut Hilir, Rabu 27 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Telah terjadi kebakaran sebuah rumah di Desa Entibab, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu 27 Oktober 2021 malam ini.

Kabar terjadinya kebakaran rumah tersebut, terlihat dari sejumlah status WhatsApp diantaranya dari pihak Tagana Kapuas Hulu, TRC Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu, dan warga lainnya.

Terkait penyebab dan kronologi kebakaran tersebut belum diketahui, karena pihak terkait belum bisa dihubungi, dimana lokasi kejadian susah untuk mendapatkan jaringan telekomunikasi.

Menurut informasi sementara yang diterima dilapangan, hanya satu buah rumah yang hangus terbakar, dengan cepat kobaran membakar rumah warga di Desa Entibab Kecamatan Bunut Hilir tersebut.

Sekda Zaini Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Selalu Jaga Kerukunan dan Persatuan Antar Sesama

Diketahui bersama bahwa, Desa Entibab atau Kampung Baru ini Kecamatan Bunut Hilir, lokasinya cukup jauh dari ibu kota kabupaten atau Putussibau, lewat jalur darat menggunakan sepeda motor dan mobil, memakai waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Entibab Kecamatan Bunut Hilir, Rabu 27 Oktober 2021.

"Terkait kronologi kebakaran rumah di Desa Entibab Kecamatan Bunut Hilir, belum bisa disampaikan karena masih menunggu data dari petugas di lapangan," ujarnya kepada Tribun.

Kendati demikian, pihaknya memastikan kebakaran rumah di Desa Entibab Bunut Hilir, tidak ada memakan korban jiwa.

"Rumah terbakar tersebut miliknya Ibrahim usia 30 tahun, dan tidak memakan korban jiwa, hanya satu unit rumah habis hangus terbakar, dan rumah tetangga kanan kiri hanya bagian dapur yang terbakar," ujarnya kepada Tribun, Rabu 27 Oktober 2021

Dijelaskannya juga bahwa, penyebab kebakaran tersebut di Desa Entibab Bunut Hilir diduga sementara adalah karena arus pendek listrik, dan kejadian kebakaran sekitar pukul 17.45 WIB.

"Kobaran api cepat membakar rumah, sehingga rumah tak bisa selamatkan," ungkapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved