Breaking News:

Satbinmas Polres Singkawang Laksanakan Binteknis Satpam untuk Satukan Persepsi

Latihan PBB ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan, sikap tegas dan tangkas para anggota Satpam

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Sat Binmas Polres Singkawang laksanakan kegiatan imbauan Kamtibmas, Kamis 28 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sat Binmas Polres Singkawang laksanakan kegiatan imbauan Kamtibmas,  di Aula Kantor PT Bintang Jaya Protekin Ultimil, Kelurahan Sejangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kamis 28 Oktober 2021.

Kegiatan Tatap Tatap Muka Kapolres Singkawang dengan Kepala, Pimpinan Instansi, Pengusaha, Badan Usaha Pengguna Satpam dan Satpam yang bekerja di Instansi Pemerintah maupun swasta di Kota Singkawang dalam rangka tatap muka Kapolres Singkawang, dengan tema "Binteknis satpam meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan satuan pengamanan menyatukan persepsi Gampol satpam berdasarkan Perpol no 4 th 2020 Pam Swakarsa".

Kasat Binmas Iptu Supiyanto didampingi Kanit Binkamsa, IPDA Tri Suwarna, Kanit Bintibmas IPDA Mustakim beserta anggota, dan turut hadir Pimpinan PT. Bintang Jaya Protekin Feedmill Heryanto, para peserta Binteknis Satpam.

Kanit Binkamsa Polres Singkawang Tri Suwarna Cek Seragam Satpam Kantor Pos Singkawang

Supiyanto memberikan materi tentang Perpol no 4 th 2020 Pam Swakarsa, agar satpam dapat memahami dan mempedomani aturan tentang penggunaan Gampol yang sesuai aturan jangan sampai menyimpang seperti yang telah kami temui dibeberapa tempat Sehingga diharapkan para satpam dapat memahami tugas pokok, fungsi dan perananannya sebagai pengamanan swakarsa," ujarnya. tutur Kasat binmas

Pada kesempatan tersebut juga anggota binmas Bripka Hery memberikan latihan materi dasar PBB meliputi, aba-aba, gerakan perorangan, gerakan berjalan dan sikap hormat serta iyel iyel.

"Latihan PBB ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan, sikap tegas dan tangkas para anggota Satpam," ujarnya.

Ia berharap kepada satpam, selesai pelatihan PBB agar diaplikasikan kembali gerakan- gerakan PBB sehingga tujuan dari latihan ini dapat terwujud dengan baik.

Ujian Praktek SIM

Sat Lantas Polres Singkawang melaksanakan ujian praktek SIM C, Kamis 28 Oktober 2021.

Peserta uji diberikan pencerahan dan petunjuk tata cara pelaksanaan ujian praktek sim C serta diberi kesempatan untuk latihan terlebih dahulu.

Dengan harapan dalam pelaksanaan ujian praktek para peserta uji dapat melaksanakan ujian praktek dengan baik sehingga dinyatakan lulus.

Peserta ujian diberikan pencerahan dan petunjuk tata cara pelaksanaan ujian praktek SIM C serta diberi kesempatan untuk latihan terlebih dahulu, Kamis 28 Oktober 2021.
Peserta ujian diberikan pencerahan dan petunjuk tata cara pelaksanaan ujian praktek SIM C serta diberi kesempatan untuk latihan terlebih dahulu, Kamis 28 Oktober 2021.

SIM merupakan legalitas kelayakan seseorang dalam berkendara. Bukan hanya ujian praktek, sebelumnya peserta uji harus melengkapi syarat administrasi dan lulus uji teori yang dilanjutkan ujian praktek SIM.

Ada beberapa materi yg diujikan dalam pelaksanaan ujian praktek antara lain uji berbalik arah atau membentuk huruf U (U Turn), uji membentuk angka delapan, uji zig zag dan uji keseimbangan serta reaksi.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved