Breaking News:

Lewat Pelatihan Kewirausahaan, Pelaku UMKM Harap Produk Lokal Bisa Masuk di Gerai Indomaret

Dia berharap kegiatan tersebut dapat membuka pintu agar produk UMKM di Sekadau dapat dijual ke seluruh Indonesia melalui gerai-gerai Indomaret.

Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Siti Masita, seorang pelaku UMKM di Kabupaten Sekadau menunjukkan produk ekstrak jahe merah miliknya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU -  Peserta pelatihan kewirausahaan UMKM di Kabupaten Sekadau, berharap PT Indomarco Prismatama dapat permudah proses perizinan masuknya produk UMKM di gerai-gerai Indomaret se-Indonesia.

Hal ini mereka sampaikan saat pelatihan kewirausahaan yang digelar pada Kamis 28 Oktober 2021.

Satu diantara pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan kewirausahaan oleh PT Indomarco Prismatama di Gedung Ketaketik Sekadau adalah Siti Masita (35).

Dia berharap kegiatan tersebut dapat membuka pintu agar produk UMKM di Sekadau dapat dijual ke seluruh Indonesia melalui gerai-gerai Indomaret.

Dinas Koperasi Sekadau Harap Indomaret Bisa Mendukung Produk UMKM

Pelaku UMKM yang sudah hampir 7 tahun menjual produk ekstrak jahe merah itu berharap dengan kegiatan itu tidak hanya pengetahuan dan pengalaman yang bertambah, tetapi produk ekstrak jahe merahnya juga akan semakin dikenal luas oleh masyarakat. 

"Ekstrak jahe merah ini saya buat dari hasil kebun petani lokal Kabupaten Sekadau, jahe merah ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini. Cara mengkonsumsinya juga mudah, tinggal seduh sir hangat sudah bisa dinikmati," kata Siti.

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya masih berupaya agar produknya dapat memiliki PIRT sehingga bisa dijual di gerai Indomaret dan tokoh modern lainnya.

"Sekarang kami masih mengurus NIB, PIRT belum karena terkendala tempat produksi masih ngontrak dan harus ada PBB pajak rumah, sementara pemilik ruko yang kamu sewa belum ada," sambungnya.

TPAKD Pontianak Tawarkan Kredit KURMA Bagi UMKM

Sedangkan untuk syarat yang lain dikatakan Siti sudah terpenuhi dan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang juga membantu proses perizinan bagi pelaku UMKM.

Dirinya pun berterima kasih karena pihak PT. Indomarco Prismatama telah memperhatikan nasib para pelaku UKM di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini dengan memberikan pelatihan kewirausahaan tersebut.

"Semoga pelaku UKM dan Indomaret bisa bekerjasama untuk kemajuan bersama," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved