Breaking News:

Kementerian Keuangan RI Gelar Goes To School ke pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kapuas Hulu

Kepala KPPN Putussibau Candra Wibowo menyatakan, tujuan pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut, dalam memperingati HORI ke 75 tahun dan bertepatan

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Kegiatan Kementerian Keuangan RI di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, saat menggelar Goes To School ke pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu, Kamis 28 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kementerian Keuangan RI kembali melaksanakan kegiatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, kali ini menggelar Goes To School ke pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu, Kamis 28 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh instansi vertikal di Kapuas Hulu yang dibawah naungan Kementerian Keuangan RI, yaitu KPPN Putussibau, Bea Cukai Nanga Badau, dan KP2KP Putussibau. 

Kepala KPPN Putussibau Candra Wibowo menyatakan, tujuan pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut, dalam memperingati HORI ke 75 tahun dan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2021.

Satu Unit Rumah di Desa Entibab Bunut Hilir Kapuas Hulu Ludes Terbakar

"Dimana dalam Goes To School ke MAN 1 Kapuas Hulu ini adalah, untuk mengenalkan dan menumbuhkan kesadaran generasi muda tentang APBN itu sendiri, atau memberikan edukasi ke MAN 1 Kapuas Hulu," ujarnya.

Dijelaskan juga Candra bahwa, pihaknya menjelaskan tugas dan fungsi dari Kementerian Keuangan, yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, baik itu KPPN, Bea Cukai dan KP2KP. "Pastinya akan menambah wawasan ke MAN 1 Kapuas Hulu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Kapuas Hulu, Iskandar  mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan RI yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, telah melaksanakan yang sangat positif ini. 

"Sangat penting bagi siswa dan siswi MAN 1 Kapuas Hulu, untuk mengenalkan dan menumbuhkan kesadaran generasi muda tentang APBN. Apa lagi di MAN ini ada jurusan IPS dimana diantaranya mempelajari ilmu ekonomi," ujarnya.

Iskandar juga berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini bisa memberikan manfaat besar bagi siswa siswi MAN 1 Kapuas Hulu, dalam memahami tugas dan fungsi kementerian keuangan dan memahami APBN itu sendiri.

"Maka diingatkan kepada siswa siswi yang ikut dalam kegiatan tersebut, agar proaktif bertanya tentang materi yang disampaikan oleh Kementerian Keuangan RI," ungkapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved