Breaking News:

Berikut Kegiatan Polsek Singkawang Barat dan Polsek Singkawang Tengah

Dengan hadirnya Polri dapat memberikan rasa aman sehingga pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan lancar dan aman.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Barat
Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al- Hikmah, Kelurahan  Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Rabu 27 Oktober 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -Personel Polsek Singkawang Barat melaksanakan pengamanan atau monitoring peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al- Hikmah, Kelurahan  Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Rabu 27 Oktober 2021 malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad mengangkat tema "Dengan Maulid Nabi Mari Kita Teladani  Rasulullah SAW" dihadiri sekitar 150 jamaah, dan Ustaz KH M Damanhuri SHI, MH, MPD.I sebagai penceramah.

Adapun isi ceramah atau tausiyah di antaranya menjelaskan tentang Sholat lima waktu adalah merupakan kewajiban yang harus kita laksanakan sebagai umat muslim.

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Wakapolda: Jadikan Ini Sarana Untuk Mengintrospeksi Diri

Kemudian mengenai kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW merupakan Rahmat dari Allah SWT yang paling besar diberikan kepada kita umat Islam dan perjuangan Rasulullah SAW yang di akui dunia adalah membebaskan perbudakan.

Dalam kesempatan itu juga dijelaskan dalam diri Rasulullah SAW terdapat suri tauladan bagi manusia dalam kehidupan sehari-hari sebagai contoh jangan menilai orang dari pakaiannya.

Dan yang terakhir menjelaskan tentang bersedekah dan keutamaannya. Bahwa sedekah tidak hanya dengan materi saja, akan tetapi bisa dengan cara yang lain salah satunya dengan bersedekah darah yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain atau kepada sesama yang memerlukan.

Kapolsek Singkawang Barat Kompol Charles Sitorus, SH melalui Iptu Suprihatin beserta 4 personel bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengajak jemaah masjid untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta tauladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan hadirnya Polri dapat memberikan rasa aman sehingga pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan lancar dan aman.

Pengamanan Vaksinasi

Untuk emi suksesnya program Pemerintah dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, personel Polsek Singkawang Barat melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Singkawang Barat, Rabu 27 Oktober 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved