Breaking News:

Bulan Inklusi Keuangan 2021

TPAKD Kabupaten Bengkayang Dikukuhkan, Sekda Harap Bantu Masyarakat Akses Lembaga Keuangan

Melalui TPAKD ini, lanjut Obaja, mempermudah  kelompok ekonomi tertentu untuk mendapatkan akses keuangan kepada lembaga keuangan.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Obaja (tiga dari kiri) usai pengukuhan TPAKD Kabupaten Bengkayang. Rabu 27 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kabupaten Bengkayang menjadi satu dari empat daerah di Kalimantan Barat yang baru memiliki Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) usai pengukuhan yang dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pada Rabu 27 Oktober 2021.

Pengukuhan TPAKD di Kabupaten Bengkayang ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Obaja mewakili Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis.

Melalui TPAKD ini, lanjut Obaja, mempermudah  kelompok ekonomi tertentu untuk mendapatkan akses keuangan kepada lembaga keuangan.

Kukuhkan Empat Tim TPAKD Wilayah Kalbar, Gubernur Sutarmidji Harap Terus Melakukan Inovasi 

"Dengan kata lain, mereka lebih mudah untuk menghubungkan dirinya ke lembaga keuangan, dimana Pemerintah bisa menjadi fasilitator mereka ke lembaga keuangan atau penyedia jasa keuangan," terang Obaja, Rabu 27 Oktober 2021.

Diberitakan sebelumnya, PJ Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat sebagai Koordinator TPAKD Provinsi Kalimantan Barat, Samuel menerangkan, TPAKD bertujuan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah termasuk mencari terobosan guna membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah.

"Serta mendorong lembaga jasa keuangan di daerah untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah," ujar Samuel. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved