Bulan Inklusi Keuangan 2021

Terima KUM Peduli Bank Kalbar, Pelaku UMKM di Kabupaten Sekadau Berucap Syukur

Penyerahan secara simbolis dilakukan usai pelantikan TPAKD Kabupaten Sekadau secara virtual di ruang video Conference kantor Bupati Sekadau, komplek P

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Bupati Sekadau, Aron saat menyerahkan simbolis pembiayaan KUM Peduli Bank Kalbar di ruang video Conference kantor Bupati Sekadau, komplek Pemkab Sekadau, Rabu 27 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Terima Pembiayaan KUM Peduli Bank Kalbar. Hery Hidayat (21) warga desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar bersyukur dapat membantu usaha jualan donat milik sang ibu di tengah pandemi.

Heri merupakan satu dari tiga orang yang menerima secara simbolis KUM Peduli Bank Kalbar yang diserahkan langsung oleh Bupati Sekadau, Aron.

Penyerahan secara simbolis dilakukan usai pelantikan TPAKD Kabupaten Sekadau secara virtual di ruang video Conference kantor Bupati Sekadau, komplek Pemkab Sekadau, Rabu 27 Oktober 2021.

TPAKD Kabupaten Sekadau Dilantik, Jadi Bagian Dari Enam TPAKD Kabupaten/Kota se-Kalbar

"Pembiayaan ini untuk ibu saya yang sekarang bekerja sebagai pengusaha donat di Kabupaten Sekadau, sejak tahun 2019," kata Hery.

Dikatakan Hery, selama pandemi Covid-19 memang omzet penjualan produk makanan milik sang ibu mengalami penurunan. Hal itu dikarenakan sejumlah kegiatan saat ini banyak yang digelar secara virtual dan terbatas.

" Kalau dulu biasanya pesanan untuk berbagai kegiatan, seperti pengajian, pelatihan dan lainnya, sekarang jarang karena kegiatan biasanya dilaksanakan terbatas dan secara virtual," ujarnya.

Ia pun berterimakasih kepada pihak Bank Kalbar dan OJK Provinsi Kalbar yang telah memperhatikan nasib para pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19 dengan berbagai program bantuan yang disediakan. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved