Breaking News:

Pemda dan Kodim Sintang Bagikan Nasi Bungkus ke Warga Terdampak Banjir

“Kebetulan dapur umum selain dari kodim juga ada di dinas sosial-BPBD juga ada, didistribuskan di lokasi berbeda. Tentu kami berharap paling tidak mas

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah membagikan nasi kotak kepada masyarakat terdampak banjir di sekitaran kota Sintang, Rabu 27 Oktober 2021. Nasi kotak yang didistribusikan tersebut dimasak di dapur umum Kodim 1205/Sintang. Pembagian nasi kotak tersebut juga diikuti oleh Dandim 1205/ Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono bersama satuannya, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah membagikan nasi kotak kepada masyarakat terdampak banjir di sekitaran kota Sintang, Rabu 27 Oktober 2021. Nasi kotak yang didistribusikan tersebut dimasak di dapur umum Kodim 1205/Sintang.

Pembagian nasi kotak tersebut juga diikuti oleh Dandim 1205/ Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono bersama satuannya, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang.

“Kami dari Kodim dibantu oleh pemda sintang membagikan nasi bungkus pada warga terdampak banjir yang masuk ke hari 5. Kita bantu masyarakat karena pada dasarnya mereka tidak bisa belanja, sehingga mereka butuh makan sehari-hari, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama terdampak banjir,” kata Dandim.

Menurut Yosepha Hasnah, selain Kodim Sintang, dapur umum juga sudah disiapkan oleh Dinas Sosial dan BPBD.

Cadangan Pangan untuk Korban Banjir di Sintang Masih Proses Administrasi

“Kebetulan dapur umum selain dari kodim juga ada di dinas sosial-BPBD juga ada, didistribuskan di lokasi berbeda. Tentu kami berharap paling tidak masyarakat merasakan ada perhatian dari pemerintah daerah TNI polri bersama kami. Kami hadir bersama masyarakat. Kita berdoa semoga banjir cepat surut,” harap Yosepha.

Camat Sintang, Siti Musrikah menambahkan total ada 1.080 bungkus nasi yang dibagikan pada masyarakat terdampak banjir.

“Hari ini kami total siapkan nasi bungkus 1080,” katanya.

Banjir yang melanda kota sintang berangsur surut sekitar 8 centimeter. Namun, sejumlah rumah warga maupun ruas jalan di sekitaran kota sintang masih tergenang luapan sungai Kapuas-melawi. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved