Breaking News:

Membantu di Tengah Pandemi Covid-19, Kadin Kalbar Siapkan Rumah Makan Gratis bagi Dhuafa

Kedepan acara seperti ini, dikatakannya tidak hanya dilaksanakan di Sekretariat Kadin Kalbar. Namun akan mencoba untuk berkeliling ke Kota Pontianak b

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kadin Kalbar menyiapkan rumah makan gratis bagi Dhuafa di Halaman Kantor Kadin Kalbar di Jalan Perdana Provinsi Kalbar, Rabu 27 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terinspirasi dari Gerakan Rumah Makan Gratis Jakarta, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat melakukan hal serupa yakni menyiapkan rumah makan gratis bagi Dhuafa di Halaman Kantor Kadin Kalbar di Jalan Perdana Provinsi Kalbar, Rabu 27 Oktober 2021.

Ketua Umum Kadin Kalimantan Barat, Joni Isnaini mengataka bahwa gerakan tersebut sudah berjalan pada minggu ke delapan yang bekerjasama dengan ibu-ibu pengajian yayasan masyarakat peduli khatulistiwa.

Dalam gerakan tersebut, Kadin Kalbar turut berpartisipasi karena melihat kondisi saat ini masyarakat banyak yang merasakan kesulitan.

“Sehingga kita mencoba memberikan ruang sedikit bagi warga kurang mampu, fakir miskin, dan anak yatim untuk bisa datang dan makan gratis di Kadin Kalbar,”ujarnya, Rabu 27 Oktober 2021.

Kedepan acara seperti ini, dikatakannya tidak hanya dilaksanakan di Sekretariat Kadin Kalbar. Namun akan mencoba untuk berkeliling ke Kota Pontianak bahkan Provinsi Kalbar.

“Nanti kita akan geser ke Kecamatan Pontianak Utara, Timur, Tenggara dan daerah lainnya. Kita akan mencari usaha-usaha masyarakat untuk kemudian dibeli oleh Kadin,”ungkapnya.

Ratusan Rumah Warga Sepauk Terendam Banjir, Kapolsek dan Danramil Salurkan Bantuan Sosial

Selanjutnya setelah Kadin membeli dagangan tersebut, lalu diundan para masyarakat untuk makan secara gratis.

“Karena kita ketahui saat sekarang daya beli masyarakat turun dan perputaran ekonomi lambat. Maka kita mengajak teman-teman Kadin untuk membeli usaha UMKM untuk kita sedekahkan kembali,”ajaknya.

Beberapa waktu lalu dikatakannya, Kadin juga sempat bagi-bagi sembako dalam upaya membantu masyarakat.

“Kita juga membsgikan beras yang kita beli dari petani di Kabupaten Sambas. Lalu kita sedekahkan kembali ke masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved