Breaking News:

Bulan Inklusi Keuangan 2021

Luncurkan Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir, OJK Pastikan Bunga Rendah & Pencairan Cepat

Entitas kredit informal/illegal atau rentenir yang menawarkan pinjaman dengan proses cepat namun memiliki bunga yang sangat tinggi dapat terkurangi

Penulis: Nina Soraya | Editor: Nina Soraya
TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA
Kepala OJK Kalbar Maulana Yasin menghadiri Pengukuhan TPAKD dan peluncuran produk Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir pada Rabu 27 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bulan Oktober senantiasa diperingati sebagai Bulan Inklusi Keuangan. Pada Momentum ini pula Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong hadirnya pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Dalam acara Pengukuhan TPAKD Kabupaten Sanggau, Sekadau, Kapuas Hulu dan Bengkayang pada Rabu 27 Oktober 2021 turut dilakukan Peluncuran Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir (KPMR).

Kepala OJK Kalbar Maulana Yasin menjelaskan KPMR yang merupakan salah satu program kerja strategis dari TPAKD Provinsi Kalimantan Barat.

Kukuhkan Empat Tim TPAKD Wilayah Kalbar, Gubernur Sutarmidji Harap Terus Melakukan Inovasi 

Program KPMR dengan produk yang diberi nama Kredit Usaha Mikro-Peduli (KUM Peduli) merupakan produk dari PT BPD Kalimantan Barat.

Keunggulan yang dimiliki KUM Peduli ini yakni memiliki bunga yang sangat rendah, proses pencairan yang cepat dan persyaratan kredit yang sangat sederhana.

“Diharapkan dengan peluncuran program KUM Peduli ini, maka masyarakat khususnya pelaku UMKM yang kita ketahui bersama sangat terdampak pandemi covid-19 yang meminjam dari entitas kredit informal/illegal atau rentenir yang menawarkan pinjaman dengan proses cepat namun memiliki bunga yang sangat tinggi dapat terkurangi,” harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved