Bulan Inklusi Keuangan 2021

KUM Peduli Bank Kalbar, Kadis Koperasi Sekadau Harap Dapat Tingkatkan Perekonomian Pelaku UKM

Diketahui Program bantuan kredit/pembiayaan melawan rentenir bernama Kredit Usaha Mikro (KUM) Peduli Bank Kalbar itu merupakan salah satu program stra

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyerahan secara simbolis kepada penerima pembiayaan KUM Peduli Bank Kalbar di ruang vicon kantor Bupati Sekadau, Kalimantan Barat. Rabu 27 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - TPAKD Provinsi Kalbar bersama Bank Kalbar, OJK telah meluncurkan program bantuan bagi pelaku UMKM bernama KUM Peduli Bank Kalbar, Kadis DKUKMP Sekadau St. Emanuel harap dapat membantu peningkatan perekonomian di tengah pandemi Covid-19, Rabu 27 Oktober 2021.

Diketahui Program bantuan kredit/pembiayaan melawan rentenir bernama Kredit Usaha Mikro (KUM) Peduli Bank Kalbar itu merupakan salah satu program strategis TPAKD Provinsi Kalbar.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Sekadau, St. Emanuel mengatakan program tersebut merupakan program bantuan pertama dari Bank Kalbar yang dikhususkan bagi pelaku UKM di Kabupaten Sekadau.

Terima KUM Peduli Bank Kalbar, Pelaku UMKM di Kabupaten Sekadau Berucap Syukur

" Dari dulu untuk bantuan modal biasanya dari Bank BRI saja, nah baru kali ini ada program bantuan serupa dari Bank Kalbar, memang seharusnya sebagai Bank milik daerah, Bank Kalbar ini membantu para pelaku usaha di Kalimantan Barat," kata Emanuel.

Emanuel pun menghimbau masyarakat khususnya pelaku UMK untuk dapat memanfaatkan program tersebut. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini upaya percepatan peningkatan ekonomi di masyarakat masih membutuhkan banyaknya bantuan modal.

" Kita mengimbau pelaku UKM, sekarang sudah bisa mengajukan pinjaman modal ke Bank Kalbar, selain di Bank BRI. Silahkan dimanfaatkan dengan baik," imbaunya.

Diketahui untuk saat ini terdapat sebanyak 3153 pelaku UKM yang sudah terdata di DKUKMP Sekadau. Jumlah tersebut juga merupakan jumlah penerima bantuan BPUM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Sekadau sejak dua tahun terakhir. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved