Breaking News:

Bulan Inklusi Keuangan 2021

Dorong Ketersedian Akses Keuangan, Gubernur Kalbar Kukuhkan TPAKD Kabupaten Bengkayang

Selain Kabupaten Bengkayang, adapun daerah lainnya yang ikut dikukuhkan yakni, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sekadau.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Nina Soraya
TRIBUN PONTIANAK/RIZKI KURNIA
Suasana pengukuhan TPAKD di Kabupaten Bengkayang yang berlangsung secara virtual pada, Rabu 27 Oktober 2021. Pengukuhan TPAKD ini dilakukan langung Gubernur Kalbar Sutarmidji dan disaksikan Kepala OJK Kalbar Maulana Yasin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di empat Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat, satu diantaranya adalah Kabupaten Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh PJ Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat sebagai Koordinator TPAKD Provinsi Kalimantan Barat, Samuel saat menyampaikan laporannya pada pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daeah (TPAKD).

Ia menerangkan, TPAKD bertujuan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah termasuk mencari terobosan guna membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah.

Webinar Bulan Inklusi Keuangan, OJK Harap Masyarakat Waspada Agar Tak Tertipu Pinjol

"Serta mendorong lembaga jasa keuangan di daerah untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah," ujar Samuel, Rabu 27 Oktober 2021.

Selain Kabupaten Bengkayang, adapun daerah lainnya yang ikut dikukuhkan yakni, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sekadau.

Pada pengukuhan TPAKD di Kabupaten Bengkayang ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Obaja.

Bulan Inklusi Keuangan 2021 Angkat Tema Bangkitkan Ekonomi Bangsa

TPAKD merupakan forum koordinasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan terkait untuk mempercepat akses keuangan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di daerah.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran program Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir (KPMR).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved