Breaking News:

Bhabinkamtibmas Kelurahan Condong Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Binaannya

Bhabinkamtibmas memberikan nasehat tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta saling toleransi.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Tengah
Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Tengah Bripka Harri melaksanakan mediasi ( Problem solving ) permasalahan warganya di Mako Polsek Singkawang Tengah, Selasa 26 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -  Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Tengah yang bertugas di Kelurahan Condong Bripka Harri melaksanakan  mediasi (Problem Solving) permasalahan warganya di Mako Polsek Singkawang Tengah, Selasa 26 Oktober 2021.

Kegiatan mediasi tersebut dihadiri oleh Petugas Bhabinkamtibmas beserta Ka Spk dan kedua belah pihak yang berselisih faham tentang permasalahannya tersebut.

Petugas menanyakan mengenai apa yang menjadi penyebab sampai harus terjadinya perselisihan tersebut, selanjudnya mencoba untuk menengahi permasalahan tersebut.

Personel mengimbau kepada kedua belah pihak agar dapat menyelesaikan permasalahannya tersebut dengan kepala dingin dengan jalan musyawarah secara kekeluargaan.

Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Selesaikan Persmasalahan Warga Binaannya dengan Problem Solving

Personel menyarankan apabila masing-masing pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan, agar nantinya hasil kesepakatan dari kedua belah pihak akan dituangkan kedalam surat pernyataan Kesepakatan Bersama,

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta saling toleransi.

Sebab di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, namun orang yang baik adalah orang yang selalu berusaha memperbaiki kesalahannya.

"Kami mengharapkan Dengan adanya kegiatan Problem Solving ini permasalahan tersebut bisa di selesaikan secara musyawarah bersama antara masing-masing pihak," Ungkap Bripka Harri.

Akhirnya masing-masing pihak tersebut sepakat untuk menyelesaikan permasalahannya tersebut secara kekeluargaan.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penandatanganan Surat Pernyataan Bersama antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan saling memaafkan atas permasalahannya tersebut.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved