Breaking News:

Berikan Bantuan kepada Korban Banjir di Kabupaten Sintang, Pemprov Kalbar Telah Dirikan Dapur Umum

Selain mengirimkan bantuan ke daerah, Sutarmidji mengatakan bahwa Pemprov Kalbar terus melakukan koordinasi dengan Pemda setempat.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemprov Kalbar berikan Bantuan kepada Korban Banjir di Kabupaten Sintang, dengan mendirikan Dapur Umum, Rabu 27 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah mengirimkan bantuan terhadap daerah yang tengah dilanda bencana banjir.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan bahwa bantuan yang telah dikerahkan untuk membantu daerah yang terkena banjir seperti di Kabupaten Sintang yakni telah dibuka dapur umum dari Dinas Sosial (Disos) Provinsi Kalbar.

“Saya sudah minta Pak Wagub untuk ke lapangan, jadi kami berbagi tugas. Dimana untuk kebutungan pangan daerah bisa gunakan cadangan pangan, kita lihat juga kebutuhan obat obatan hingga pasca banjir,”ujarnya, Rabu 27 Oktober 2021.

Selain mengirimkan bantuan ke daerah, Sutarmidji mengatakan bahwa Pemprov Kalbar terus melakukan koordinasi dengan Pemda setempat.

“Saat ini yang dibutuhkan adalah menyangkut pangan dan kesehatan. Saya berharap pihak swasta seperti perkebunan hendaknya bersimpati kepada para korban banjir,”harapnya.

Dimonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Sosial (Disos) Provinsi Kalbar, Golda M Putra mengatakan bahwa telah menurunkan tim ke daerah Sintang untuk mendirikan dapur umum.

“Kita sudah kirim bantuan untuk mendirikan bantuan umum dan menyediakan makanan yang diantarkan kepada para korban banjir yang bekerjasama dengan Dinsos dan BPBD daerah stempat,” ujarnya.

Cadangan Pangan untuk Korban Banjir di Sintang Masih Proses Administrasi

Ia mengatakan Pemprov Kalbar telah menyiapkan makanan siap saji, makanan anak, kasur, selimut dan lainnya beserta peralatan dapur dan sembako.

Dikatakannya sesuai arahan Gubernur Kalbar bahwa besok atau malam ini Wagub Kalbar, Ria Norsan akan berangkat ke Sintang untuk meninjau banjir serta mengantarkan bantuan.

“Kita juga mengantar stok bahan pangan serta perlengkapan dari Kementrian Pusat yang dibagikan ke kabupaten kabupaten di Kalbar yang terdampak banjir. Sebelum banjir bantuan juga sudah kita antar ke daerah dan setelah banjir kita antar lagi,”ujarnya.

Sementara saat ini dikatakannya kondisi daerah yang masih tinggi banjirnya di daerah yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kita sudah kordinasi tadi yang di Melawi dan Sekadau sudah surut , Sintang sudah agak turun tapi masih bertahan ,”ujarnya.

Ia mengatakan rata-rata daerah yang terkena banjir sudah diberikan bantuan oleh Pemprov Kalbar. Lalu Kabupaten juga dikatakannya sudah mempunyai cadangan beras bantuan pemerintah yang dari dulu sudah di distribusikan.

“Kalau kurang nanti bisa dikerahkan cadanagan beras di Pemprov Kalbar,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved