Breaking News:

Warga Terdampak Banjir Sintang Mulai Mengungsi, Tenda Darurat Damkar Terisi Anak hingga Orangtua

Dari 14 kecamatan di kabupaten sintang, 12 kecamatan sudah terendam banjir. 20 ribu KK, terdampak

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Damkar Kabupaten Sintang, mendirikan tenda di Taman Asoka, atau tepatnya di dekat Posko Damkar Sungai Durian. Hingga Senin malam, tenda kompi yang muat sekitar 40 orang tersebut sudah terisi 8 orang pengungsi, termasuk anak-anak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Jiwa kemanusiaan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) tergugah melihat ribuan masyarakat terdampak banjir besar di Kota Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. 

Pada Senin 25 Oktober 2021 siang, anggota Damkar Kabupaten Sintang, mendirikan tenda di Taman Asoka, atau tepatnya di dekat Posko Damkar Sungai Durian.

Hingga Senin malam, tenda kompi yang muat sekitar 40 orang tersebut sudah terisi 8 orang pengungsi, termasuk anak-anak. 

“Tenda dibangun tadi siang, di taman asoka dekat Posko Damkar Sungai Durian. Kita punya satu buah tenda kompi yang mampu menampung sekitar 30-40 orang,” kata Kepala Bidang Damkar Kabupaten Sintang, Yudius kepada Tribun Pontianak. 

Delapan orang pengungsi yang saat ini menempati tenda tersebut merupakan warga Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, yang rumahnya terdampak banjir. 

Selain menyiapkan tenda darurat untuk pengungsi, disediakan pula kasur untuk tempat tidur. Anggota Damkar Pos Sungai Durian juga standby di Posko Damkar

“Ada anggota di Posko Damkar yang siaga. Ini sudah tugas dan kewajiban kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Semoga masayrakat merasa nyaman berada di tenda Damkar,” harap Yudius. 

Seorang warga yang mengungsi di tenda yang didirikan Damkar Sintang menyampaikan terima kasih atas kerja keras tim Damkar yang telah mendirikan tenda untuk masyarakat terdampak banjir di Kota Sintang.

Banjir Besar Landa Sintang, Wakil Ketua DPRD Jeffray Edward Minta Pemda Cepat Tanggap

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, Damkar Sintang telah menyediakan tempat buat kami untuk mengungsi karena banjir,” tulis Tria melalui dalam grup Facebook Sintang informasi. 

Plh Bupati Sintang Minta Warga Segera Mengungsi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved