Breaking News:

Wabup Kapuas Hulu Minta Penghulu dan Penyuluh Agama Bantu Pemerintah Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

"Kami sebagai pemerintah daerah Kapuas Hulu, tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan semua pihak, untuk sama-sama mengajak masyarakat untuk mel

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menghadiri langsung pelantikan pengurus forum komunikasi penyuluh agama Islam (FKPAI) Kapuas Hulu, dan pimpinan cabang asosiasi penghulu Republik Indonesia (APRI) Kapuas Hulu, di Rumah MABM Kapuas Hulu, Senin 25 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meminta para penghulu dan penyuluhan agama Islam di Kapuas Hulu, agar membantu pemerintah daerah mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

"Saya rasa kalau para penghulu dan penyuluh agama yang memberikan pemahaman kepada masyarakat, kalau vaksinasi adalah aman dan halal, bisa memberikan sosialisasi yang baik ke masyarakat, sehingga masyarakat kita lebih banyak mengikuti vaksinasi," ujarnya, Senin 25 Oktober 2021.

Saat ini kata Wabup kalau Pemda Kapuas Hulu sedang terus berupaya melakukan vaksinasi ke masyarakat, dan dibantu oleh sejumlah organisasi masyarakat, Partai Politik dan pihak-pihak lainnya.

"Kami sebagai pemerintah daerah Kapuas Hulu, tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan semua pihak, untuk sama-sama mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19," ucapnya.

Wabup Harap Penghulu dan Penyuluh Islam Kapuas Hulu Perkenalkan Agama dan Budaya ke Masyarakat

Wahyudi Hidayat juga memastikan, kalau stok vaksin di Kapuas Hulu masih banyak dan menargetkan 80 persen masyarakat Kapuas Hulu sudah dilakukan vaksinasi.

"Sekarang hanya baru berapa persen yang sudah divaksin, maka perlu dukungan semua pihak," ujarnya.

Wabup mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kepada masyarakat yang sudah divaksin terimakasih, dan jangan lupa tetap menaati protokol kesehatan," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved