Breaking News:

Pemprov Kalbar Terus Gencarkan Pelayanan Vaksinasi di Ruang Publik

“Saat ini kita berhadapan dengan masyarakat yang memang tidak sempat untuk mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 karena mereka bekerja. Lalu kelompok m

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana pelayanan vaksinasi covid-19 pada malam hari di Waterfront Pontianak, Minggu 24 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus mengencarkan vaksinasi yang diselenggarakan di ruang publik menyasar masyarakat luas dan membuka pelayanan vaksinasi hingga malam hari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan bahwa diruang publik untuk mendekatkan sentra pelayanan kepada masyarakat.

Harisson mengatakan bahwa untuk saat ini capaian vaksinasi di Kota Pontianak sudah mencapai 63,7 persen.

“Saat ini kita berhadapan dengan masyarakat yang memang tidak sempat untuk mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 karena mereka bekerja. Lalu kelompok masyarakat yang masih acuh dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,”ujar Harisson, Senin 25 Oktober 2021.

Harisson mengatakan bahwa masih ada masyarakat yang belum menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Pada awal kita melakukan vaksinasi Covid-19 dahulu masyarakat berebut. Ini kelompok masyarakat yang menyadari betapa pentingnya vaksinasi Covid-19,”ungkapnya.

Kadiskes Harisson Ingatkan Waspada Gelombang Ketiga Covid-19 Saat Liburan Akhir Tahun

Lalu ada juga kelompok masyarakat yang butuh tetapi belum sempat karena pekerjaan pada siang hari, lalu ada masyarakat yang masing menganggap vaksinasi tidak terlalu penting.

“Untuk itu kita mendekatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 sedekat mungkin kepada masyarakat terutama di ruang publik. Misalnya di GOR, Waterfront, Taman Sepeda, dan Taman Akcaya,”ujar Harisson.

Ia berharap dengan fasilitas pelayanan vaksinasi hingga malam hari masyarakat yang tidak sempat mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada siang hari, bisa datang pada malam harinya.

“Jadi mereka bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada saat melakukan aktivitas lain seperti berolahraga dan berekreasi,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved