Breaking News:

Komisi IV DPR RI Bekerjasama Ditjen Peternakan Gelar Bimtek Manajemen Peternakan di Mempawah

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI F-PKB, Daniel Johan. Serta dihadiri oleh Ketua DPC PKB Mempawah,

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bimtek Peternakan dan Kesehatan Hewan, oleh Komisi IV DPR RI bekerjasama dengan Ditjen Peternakan Kementerian Pertanian RI di Kabupaten Mempawah, 23-24 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam rangka membantu memberikan ilmu terkait cara beternak yang baik. Komisi IV DPR RI bekerjasama dengan Ditjen Peternakan Kementerian Pertanian RI, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peternakan terkait Manajemen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Pelaksanaan Bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni 23-24 Oktober 2021, di Motel Jumbo Sungai Pinyuh.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI F-PKB, Daniel Johan. Serta dihadiri oleh Ketua DPC PKB Mempawah, Razali, Ketua Fraksi PKB DPRD Mempawah, Subandio, serta para peserta yang diperkirakan ada sekitar kurang lebih 150 orang se Kabupaten Mempawah.

Mukhtar: Saat Ini Empat Orang yang Masih Jalani Masa Penyembuhan Covid-19 di Mempawah

Ketua DPC PKB Mempawah, Razali, yang juga turut hadir dalam pelaksanaan Bimtek tersebut mengatakan, adanya Bimtek yang dilakukan oleh Komisi IV DPR RI bekerjasama dengan Ditjen Peternakan Kementerian Pertanian RI, adalah semata-mata untuk memberikan pemahaman dan edukasi yang baik bagaimana cara beternak.

"Tentunya dengan Bimtek ini harus kita syukuri, mengingat ini program pusat, dan Alhamdulillah menyentuh sampai ke rakyat, khususnya masyarakat Kabupaten Mempawah yang mendapatkan pembelajaran secara langsung," terangnya, Senin 25 Oktober 2021.

Dengan telah terlaksananya Bimtek ini kata Razali, kedepan memang diharapkan para peternak dapat menjalankan usaha ternaknya sebaik mungkin.

"Harapannya memang bagaimana kedepan para peternak dapat lebih memahami cara beternak yang baik, dan sukses menjalankan usahanya," terangnya.

"Maka dari itu yang sangat diperlukan juga terkait manajemennya. Karena menjalankan sesuatu tanpa manajemen yang baik juga tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik," tambahnya.

Kemudian dikatakan Razali, sejauh ini yang biasa dilakukan adalah hanya sekedar memberi bantuan, tetapi tidak memberikan penyuluhan teknis.

"Terkadang para peternak ataupun petani hanya diberikan bantuan bibit tanpa diberikan bimbingan teknisnya. Namun saat ini kegiatan yang juga bersama-sama DPC PKB, kita ingin bagaimana para peternak kita tidak hanya tau beternak, namun juga tau bagaimana ilmu manajemen dan cara beternak yang baik," bebernya.

Razali juga mengatakan, kedepan niatan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, akan membuat suatu peternakan besar yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Kedepan juga ada rencana dari bapak Daniel Johan, yang berniat akan membuat suatu projek Peternakan di Kabupaten Mempawah, dengan kelompok-kelompok peternakan nantinya, namun saat ini masih diusahakan dalam mencari hamparan lahannya," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved