Breaking News:

Banjir Sebabkan Akses Jalan Sintang-Binjai Lumpuh, Jembatan Kapuas Jadi Tempat Parkir Kendaraan

Banjir yang menggenangi ruas jalan Mensiku Jaya, Kelurahan Menyumbung Tengah, menyebabkan akses transportasi terputus. Masyarakat dari Sintang menuju

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim TNI Polri dan pemerintah kecamatan Sintang membantu evakuasi warga terdampak banjir. Banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menyebabkan ruas jalan dari Kota Sintang menuju 4 kecamatan jalur Binjai-Ketungau, lumpuh total. Akibatnya, masyarakat Sintang, yang ingin menuju Kecamatan Binjai-Ketungau Hilir-Tengah dan Ketungau Hulu, terhambat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menyebabkan ruas jalan dari Kota Sintang menuju 4 kecamatan jalur Binjai-Ketungau, lumpuh total.

Akibatnya, masyarakat Sintang, yang ingin menuju Kecamatan Binjai-Ketungau Hilir-Tengah dan Ketungau Hulu, terhambat.

Banjir yang menggenangi ruas jalan Mensiku Jaya, Kelurahan Menyumbung Tengah, menyebabkan akses transportasi terputus. Masyarakat dari Sintang menuju Kecamatan Binjai Hulu hingga ke arah ketungau tidak bisa melintas.

Masyarakat yang ingin melewati genangan air bisa menyewa jasa penyeberangan menggunakan perahu. Biayanya, sekitar 10 ribu rupiah.

20 Ribu KK Terdampak Banjir di Kabupaten Sintang, Plh Bupati Imbau Masyarakat Segera Mengungsi

"Akses dari Sintang-Binjai Hulu lumpuh total," kata Kapolsek Binjai Hulu, Iptu Budi Santoso dikonfirmasi Tribun Pontianak, Senin 25 Oktober 2021.

Banjir terparah melanda pemukiman warga di Kelurahan Menyumbung Tengah. Sepanjang Jalan Mensiku Jaya, juga terendam. Gedung SDN 23 juga teredam banjir. Begitu pula dengan gedung SMPN 4 Sintang.

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

Menurut Junaidi, banjir sudah merendam kawasan pemukiman di Kelurahan Menyumbung Tengah, sejak 4 hari terakhir.

"Banjir terbesar. Sudah 4 hari, luar biasa dampaknya, akses lalu lintas lumpuh, putus. Termasuk ke arah Binjai dan Ketungau 4 kecamatan putus," kata Junaidi.

Akibat sejumlah ruas jalan terendam banjir, kendaraan masyarakat diparkir di pinggir jalan, bahkan sampai ada di atas jembatan kapuas.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved