Breaking News:

Tingkatkan Perekonomian Saat Pandemi Covid-19, Kelurahan Mariana Gelar Festival Bepaot di Dua Lokasi

Ia berharap UMKM dibawah kepemimpinannya terus melakukan invosi dan terus berkembang dengan harapan bisa dikenal hingga keluar Kalbar.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wako Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan istri saat menghadiri Festival Bepaot di Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota belum lama ini. // Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kelurahan Mariana Kecamatan Pontianak Kota menggelar Bepaot Festival di dua lokasi yanng berlangsung selama dua dari 23 sampai 24 Oktober 2021.

Lokasi yang dipilih yakni di Kampung KB Lembah Murai di Jalan Lembah Murai, dan Kampong Sopang di Gang Murai. Acara tersebut merupakan bagian dari untuk memeriahkan perayaan HUT Ke-250 Kota Pontianak yang dilakukan terbatas karena adanya pandemi Covid-19.

Adapun Festival yang ditampilkan di Kampung KB Lembah Murai yakni mulai dari Tundang Keramik, Jelin Massal, Karoke lagu Melayu, Kuliner Tradisional, dan Pemeriksaan kesehatan gratis, serta pelayananan akte dan KIA gratis.

Sedangkan di Kampong Sopang membuka bazar kuliner, penampilan tarian tradisional anak-anak kampung sopang, serta bazar sembako.

Kebijakan Wajib PCR Penumpang Pesawat, Ketum BP HIPMI Pontianak : Ini Akan Jadi Ladang Bisnis

Lurah Mariana, Rima Nurfitria mengatakan bahwa rangkaian kegiatan tersebut merupakan acara untuk memeriahkan perayaan HUT ke-250 Kota Pontianak yang diamaikan bersama masyarakat di kelurahannya.

Dikatakannya karena adanya pandemi Covid-19 perayaan dilakukan terbatas dan harus menerapkan prokes sesuai amjuran pemerintah.

“Jadi ditengah pandemi HUT ke-250 Pontianak tidak dirayakan besar-besaran, karena di Keluarahan Mariana sudah zona hijau menurut satgas Tingkat Kota Pontianak. Maka diadakan acara ini,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 24 Oktober 2021.

Melalui acara ini juga, dikatakannya untuk perhalan membantu meningkatkan rekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Karena di Kampong Sopang dan Kampung KB Lembah Murai banyak sekali kuliner dan kita buat acara ini untuk menarik minat warga lain untuk datang membeli dan dengan harapan perekonomian masyarakat bisa meningkat,”harapnya.

Tak hanya itu saja, di Kampung KB Lembah Murai juga dibuka pameran reptil yang bekerjasama dengan komunitas, serta stan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved