Breaking News:

Tebing di Jalan Nasional Jenderal Sudirman Sanggau Alami Longsor

"Kami sudah sampaikan ke Dinas BMSDA Sanggau, Karena ini jalan nasional tentu tidak bisa ditangani APBD,"katanya, Minggu 24 Oktober 2021.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kondisi tebing di ruas jalan Nasional tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, yang longgar, Kemarin. Istimewa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Tebing di ruas jalan Nasional tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, saat ini terjadi longsor yang diduga diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Siron menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau guna mencari solusi atas longsornya tebing jalan tersebut.

"Kami sudah sampaikan ke Dinas BMSDA Sanggau, Karena ini jalan nasional tentu tidak bisa ditangani APBD,"katanya, Minggu 24 Oktober 2021.

Untuk itulah, Siron mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika melintasi jalan yang longsor tersebut.

Adrianus Asia Sidot Serap Aspirasi Masyarakat di Dusun Balai Entanjung Kabupaten Sanggau

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, H John Hendri menyampaikan bahwa pihaknya sudah membuat laporan terkait longsor tersebut dan mengkoordinasikannya ke Balai P2JN.

"Kami juga sudah menghubungi PPK APBN dan membuat laporan ke Balai P2JN,"katanya.

Lanjutnya, Yang jelas kita sudah koordinasi, harapan kita secepatnya ditangani. "Tapi kami masih menunggu jawaban dari mereka, Nanti kalau sudah ada perkembangannya seperti apa dari mereka saya kabari,"ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved