Breaking News:

Syarat Ubah Status Nikah di KTP

Aslinda mengungkapkan pengurusan status menikah pada KTP tidak lama dan sudah bisa mendapatkan KK baru, KTP juga juga bisa langsung dicetak.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Pergantian status pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang, termasuk di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kayong Utara, Aslinda mengatakan bahwa untuk perubahan status menikah pada KTP dapat dilakukan semua orang.

"Untuk status menikah dengan tidak menikah mudah pengurusannya," ucap Dia, Minggu 24 Oktober 2021.

Ada beberapa syarat dalam melakukan pergantian status menikah, Dirinya menyebut pengurusan dilakukan dengan beberapa syarat dan tentunya dilakukan secara langsung ke Disdukcapil.

Ketua PCNU Kabupaten Kayong Utara Terangkan Dukung Program Pemerintah Melalui Giat Vaksinasi

"Misalnya pasangan sudah menikah, suami dan istri KTP-nya (status) belum menikah. Kemudian masing-masing KK-nya masih ikut orang tua. Jadi cukup bawa KK orang tua masing-masing, KTP lama, surat Akte nikah (dan syarat lainnya) dibawa ke sini (Disdukcapil)," tambahnya.

Dari hal tersebut, Aslinda mengungkapkan pengurusan status menikah pada KTP tidak lama dan sudah bisa mendapatkan KK baru, KTP juga juga bisa langsung dicetak.

"Tidak perlu lama sebenarnya mengurusnya itu, sudah bisa dapat KK baru kemudian KTP langsung dicetakkan, apalagi sudah KTP elektronik tidak perlu rekam lagi. Jadi bisa langsung dapat KTP masing-masing dengan status sudah menikah," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved